Minggu, Februari 25, 2024

Tembus 514.000 Tiket Terjual, Piala Dunia U17 Lewati Target FIFA

Orinews.id|Jakarta – Panitia lokal (LOC) mengutarakan kabar baik terhadap antusiasme masyarakat Indonesia di Piala Dunia U17 2023. LOC mengabarkan, sebanyak 514.000 tiket terjual di keempat venue penyelangggara turnamen hingga babak 16 besar.

Dalam kata lain, tingkat keterisian stadion di empat venue yakni Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Manahan, Stadion Si Jalak Harupat, dan Jakarta International Stadium adalah 11.681 orang. Jumlah itu melewati target dari FIFA yang menetapkan angka 10.000 penonton per laga.

“Kita tentu bersyukur atas tingginya animo penonton Piala Dunia U17 yang telah melampaui target yang dicanangkan FIFA,” ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir dalam keterangan pers resmi, Kamis (23/22/2023).

“Ini membuktikan bahwa Piala Dunia U-17 menjadi tontonan yang menghibur dan menarik bagi penonton,” ujar sosok yang juga menjadi Ketua Panitia Piala Dunia U17 tersebut.

Jumlah rerata tersebut masih bisa bertambah mengingat Piala Dunia U17 masih akan mempertandingkan delapan pertandingan lagi.

Delapan tim yang akan bertanding di babak delapan besar mendapatkan tiket antara lain Spanyol, Jerman, Brasil, Argentina, Prancis, Uzbekistan, Mali dan Maroko.

Persaingan menuju semifinal akan dimulai dengan pertandingan Spanyol vs Jerman di Jakarta International Stadium, Jumat (26/11/2023) pukul 15.30 WIB.

Kemudian, laga big match antara kedua rival Amerika Latin akan menyusul dengan duel Argentina vs Brasil pukul 19.00 WIB.

“Laga 8 besar akan menjadi tontonan menarik terutama akan terjadinya laga klasik dunia di JIS antara Brasil vs Argentina dan Spanyol vs Jerman. Ini menjadi pertandingan yang sayang untuk dilewatkan,” ujar Erick.

Sementara, dua perempat final lainnya adalah pertandingan Perancis vs Uzbekistan dan Mali vs Maroko di Stadion Manahan, Surakarta.

Setelah itu, empat partai terakhir Piala Dunia U17 akan dimainkan di Surakarta, dua partai semifinal, perebutan peringkat ketiga, dan partai pamungkas final pada Sabtu (2/11/2023).

|Sumber: Kompas

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER