Minggu, Februari 25, 2024

PDI Perjuangan Aceh Siap Hadapi Pemilu 2024

Orinews.id|Banda Aceh – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Provinsi Aceh mengadakan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) di Hotel Rasamala Banda Aceh pada Sabtu, 11 Februari 2023.

Rapimda tersebut membahas persiapan pencalegan partai banteng itu untuk Pileg 2024.

Kegiatan ini dihadiri 23 Pimpinan DPC PDI Perjuangan se-Aceh, dengan pemaparan dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) Aceh, Badan Pemenangan Pemilu PDIP Aceh, dan Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR) Aceh.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Aceh, Muslahuddin Daud menyampaikan rasa syukur dengan perkembangan organisasi DPD dan DPC se-Aceh yang menurutnya sudah sangat siap untuk menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024.

Meski demikian, Muslahuddin tetap meminta semua Pimpinan DPC untuk terus menjaga api semangat ini agar tidak kendur hingga Pemilu selesai dilaksanakan, hingga target berhasil dicapai.

Sementara itu, Fariz Reza Firmandez yang baru saja ditunjuk menjadi Kepala BP Pemilu PDIP Aceh dalam presentasinya menjabarkan ketentuan-ketentuan pencalegan di tubuh PDI Perjuangan, dengan memaparkan peraturan partai mengenai pencalegan tersebut.

“Melihat progres penjaringan Bacaleg yang sudah melampaui target 120% di setiap dapil, saya optimis PDI Perjuangan Aceh akan tampil beda di Pileg 2024 mendatang,” ujar Fariz yang disambut dengan gemuruh tepuk tangan.

Selain itu, Sekretaris DPD PDI Perjuangan Aceh, Gading Hamonangan menyampaikan apresiasi atas capaian kinerja dan kesiapan para Dewan Pimpinan Cabang (DPC) se-Aceh.

“Dengan semangat gotong royong dan energi perjuangan yang tinggi, saya yakin jumlah kursi PDI Perjuangan pada semua tingkatan di Aceh akan bertambah,” ungkap Gading.

Untuk diketahui, dalam Rapimda tersebut, seluruh Ketua DPC PDI Perjuangan se-Aceh diminta untuk menyampaikan laporan dan target kursi pada tahun 2024 mendatang.

Disisi lain, Rapimda PDI Perjuangan Aceh ini juga merupakan ajang konsolidasi sebelum Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan yang akan diadakan di Banda Aceh pada tanggal 20-21 Februari 2023. Rakor tersebut akan dihadiri oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Dr. Ahmad Basarah dan Ibu Sri Rahayu.

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER