Selasa, November 28, 2023

Partai Aceh Daftar 43 Bacaleg ke KIP, Target 8 Kursi DPRK Aceh Tamiang

Orinews.id|Aceh Tamiang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Aceh (PA) Kabupaten Aceh Tamiang  resmi mengantarkan berkas pendaftaran 43 bakal calon legislatif (bacaleg) untuk empat daerah pemilihan (dapil) di kabupaten itu pada, Minggu (14/5/2023) siang.

Ketua DPW Partai Aceh Kabupaten Aceh Tamiang, Tgk. M. Helmi didampingi Sekjen Adi Syahputra, S.H.I dan Bendahara, Fadlon, SH saat konferensi pers usai penyerahan berkas pendaftaran di KIP mengatakan, Partai Aceh siap dengan kuota istimewa yang diberikan selaku partai lokal Aceh yakni kouta 120 persen atau sebanyak 43 Bacaleg.

Dia menjelaskan, adapun bacaleg yang didaftarkan Partai Aceh terdiri dari banyak kalangan. Meliputi Incumbent, mantan Camat, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengusaha, milenial dan unsur lainnya.

“Artinya, Partai Aceh terbuka untuk semua kalangan, maka bacaleg yang kita daftarkan berasal dari banyak kalangan,” ujar

Tgk Helmi berujar, bacaleg dari PA untuk Dapil l yang meliputi Kecamatan Karang Baru, Sekerak dan Bandar Pusaka sebanyak 10 bacaleg dengan 4 keterwakilan perempuan.

Dapil ll meliputi Kecamatan Bendahara, Banda Mulia dan Manyak Payed sebanyak 10 bacaleg dengan tiga keterwakilan perempuan.

Untuk Dapil llI yakni Kecamatan Kota Kualasimpang, Rantau dan Seruway, Partai Aceh mendaftarkan 12 bacaleg dengan 6 keterwakilan perempuan. Sedangkan Dapil IV yang meliputi kecamatan Tamiang Hulu, Tenggulun dan Kejuruan Muda mendaftarkan 11 Bacaleg dengan 5 keterwakilan perempuan.

“Kita siap dengan kuota yang diberikan, maka kita target delapan kursi di Pemilu Legislatif 2024 ini dan menjadi partai pemenang,” pungkasnya. []

BACA JUGA

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERPOPULER