Minggu, Februari 25, 2024

Miruek Taman Jadi Gampong Observasi Percontohan Anti korupsi

Orinews.id|Kota Jantho – Aceh Besar menunjuk Gampong Miruek Taman Kecamatan Darussalam sebagai salah satu desa yang akan diobservasi sebagai Desa Percontohan Anti Korupsi oleh Komisi Anti Korupsi RI.

“Miruek Taman salah satu Gampong Terbaik, sehingga kita tunjuk untuk diobservasi,” kata Carbaini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Kabupaten Aceh Besar Carbaini S.Ag saat melihat kesiapan Miruek Taman, Rabu, 1 Februari 2023.

Ia mengatakan Tim KPK Program Desa Percontohan Anti Korupsi dijadwalkan akan berkunjung ke Miruek Taman pada Kamis esok.

” Tim KPK akan melakukan audiensi dengan Pj Bupati dan selanjutnya akan melihat langsung sarana dan prasarana Miruek Taman,” ujarnya.

Carbaini menjelaskan tujuan observasi adalah untuk mengukur kesiapan gampong dalam pemenuhan indikator sebagai gampong anti korupsi sekaligus melihat kesiapan sarana dan prasarananya juga.

“Untuk mengukur kesiapan gampong dalam pemenuhan indikator sebagai gampong anti korupsi,” katanya.

Ia berharap kedepan Aceh Besar memiliki salah satu desa percontohan sebagai pilot project gampong lainnya, karena penting sebagai upaya peningkatan sumber daya yang baik dalam tata kelola pemerintahan yang baik serta memiliki sistem yang transparan dalam pengelolaan anggaran dan aset. []

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER