Minggu, Februari 25, 2024

Liga Champions 2023: Real Madrid Kalahkan Chelsea 2-0

Orinews.id|Madrid – Real Madrid berhasil mengalahkan Chelsea di leg pertama perempatfinal Liga Champions 2022/2023 dengan skor 2-0.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Kamis (13/4/2023) dini hari WIB, Los Blancos tampil mendominasi Chelsea. Di babak pertama, keunggulan didapat lewat gol Karim Benzema.

Di babak kedua, upaya Chelsea mengejar kian sulit sebab harus bermain dengan sepuluh orang, usai Ben Chilwell dikartu merah. Madrid kemudian menambah satu gol lagi lewat Marco Asensio Skor 2-0 bertahan sampai laga bubar.

Hasil ini membuat Madrid punya kans besar lolos ke semifinal, sementara Chelsea harus membalikkan defisit dua gol untuk bisa lolos ke empat besar. Leg kedua akan gantian digelar di Stamford Bridge, Rabu (19/4/2023) mendatang.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung mendominasi penguasaan bola, dengan langsung mengurung Chelsea. Sementara tim tamu akhirnya bermain menunggu dan berusaha melancarkan serangan balik.

Peluang didapat Chelsea di menit kedua. Lewat serangan balik cepat, Joao Felix menerima umpan terobosan dari N’Golo Kante dan berlari sendirian ke depan gawang. Meski dijaga Eder Militao, Felix bisa melepaskan shot dan ditepis Thibaut Courtois.

Sepuluh menit Madrid cukup kesulitan, sampai akhirnya mulai menemukan cara melancarkan serangan efektif. Vinicius Junior dan Karim Benzema sempat gantian membuat shot on target ke gawang Chelsea, namun masih bisa dimentahkan Kepa Arrizabalaga.

Gol! Madrid akhirnya bisa mendapat gol lebih dulu di menit ke-21. Berawal dari umpan Dani Carvajal ke kotak penalti, bola bisa diterima Vinicius dan meneruskannya dengan sontekan. Bola sempat ditepis Kepa, namun Benzema langsung menyambar bola muntahnya menjadi gol. Tuan rumah unggul 1-0.

Chelsea coba merespons gol itu dengan peluang emas dua menit berselang. Sterling bisa meneruskan crossing James dari kanan, namun sepakannya bisa ditepis Courtois dengan saves gemilang.

Jual beli serangan terjadi setelahnya. Chelsea coba membalas lagi lewat upaya Joao Felix, namun sepakannya bisa diblok. Sementara trio lini depan Real Madrid, Karim Benzema, Vinicius, dan Rodrygo, terus mengancam The Blues di sisa waktu babak pertama. Namun, skor 1-0 bertahan sampai peluit tanda istirahat berbunyi.

|Sumber: detiksport

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER