Rabu, November 29, 2023

Larangan Bukber Pemerintahan Selama Ramadhan Dianggap Tidak Berdasar

Orinews.id|Banda Aceh – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Soliditas Independen Rakyat Aceh (SIRA), Mulyadi mengkritik larangan buka bersama bagi pemerintahan selama Ramadhan yang dianggapnya tidak memiliki dasar yang kuat.

“Jika tujuan dari larangan itu adalah mewaspadai virus Covid-19 serta masa transisi dari pandemi ke endemi, maka alasan tersebut tidak memiliki dasar yang kuat untuk dijadikan landasan bagi larangan tersebut,” kata Mulyadi¬†saat dimintai pendapat oleh wartawan pada Jumat (24/3/2023).

Mulyadi mengingatkan bahwa publik belum lupa saat Presiden Jokowi bersama Ibu Iriana dan para elit politik hadir pada Konser Dewa 19 di JIS dan Medan pada Februari lalu, yang jumlah pengunjungnya ribuan kali lebih banyak dari pada buka bersama.

“Jika memang alasan tersebut adalah untuk mencegah penyebaran Covid-19, maka publik perlu mewaspadai adanya kebijakan serupa yang akan menyasar publik secara luas pada saat perayaan Idul Fitri nanti,” ujarnya.

Mulyadi berharap Jokowi dapat mengkaji kembali dan membatalkan kebijakan tersebut agar tidak menimbulkan keresahan di tengah masyarakat.

“Larangan tersebut, meskipun diberlakukan bagi pemerintahan, dengan dasar pembenaran yang tidak kuat, malah telah melahirkan keresahan publik,” tuturnya. [*]

BACA JUGA

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERPOPULER