Minggu, Desember 10, 2023

Kapolda Aceh bersama Forkopimda Lepas Kendaraan Balik Mudik Gratis

Orinews.id|Banda Aceh – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar bersama Forkopimda secara simbolis melepas kendaraan balik mudik gratis Polri Presisi di terminal Batoh, Kota Banda Aceh, Jumat, 28 April 2023.

Dalam kesempatan itu, Ahmad Haydar mengatakan, kendaraan gratis ini adalah upaya kepolisian untuk mengurangi mobilitas di jalan raya pascalebaran, sehingga secara tidak langsung dapat meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Selain itu, sambungnya, kendaraan balik mudik gratis ini juga untuk meringankan beban masyarakat yang ingin balik mudik pasca berlebaran Idulfitri 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah lepas dan berangkatkan kendaraan balik mudik gratis. Semoga bermanfaat bagi masyarakat yang ingin balik mudik pascalebaran,” ujarnya, usai kegiatan berlangsung.

Ahmad Haydar ikut merincikan, kendaraan gratis yang disiapkan Polda Aceh beserta Polres jajaran berjumlah 207 unit, dengan rincian kendaraan yang disiapkan Polda Aceh bersama Polresta Banda Aceh 51 unit dan Polres jajaran 156.

“Polda Aceh bersama Polresta Banda Aceh menyiapkan 51 unit kendaraan balik mudik gratis, dengan rincian rute; ke Medan 10 unit bus; Lhokseumawe 10 unit hiace; Meulaboh 10 unit hiace; Takengon 8 unit hiace dan L300; Calang 8 unit KIA dan L300; dan ke Pidie Jaya 5 unit L300,” jelasnya.

Selain kendaraan darat, Polda Aceh juga menyiapkan 100 tiket kapal penyeberangan dengan rute; Simeuleu-Labuhan Haji 40 tiket; Singkil-Pulau Banyak 40 tiket, dan Sabang- Banda Aceh 20 tiket.

Ia berharap, kendaraan dan tiket penyeberangan gratis ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat pascalebaran. []

BACA JUGA

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER