Minggu, Februari 25, 2024

IPAU Gelar Lomba Menulis untuk Siswa-Santri Se-Aceh Utara, Hadiah Jutaan Rupiah

Orinews.id|Banda Aceh – Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh menggelar Lomba Menulis bagi Santri dan Pelajar Se-Kabupaten Aceh Utara. kegiatan yang bertemakan “Ramadhan: Produktivitas dan Kreativitas” tersebut dibuka mulai tanggal 31 Maret s/d 14 April 2023.

Kegiatan yang mengusung tema pilihan; Generasi Milenial Aceh Utara, Ramadhan dan Sekolah, Politik di Mata Generasi Milenial dan Membangun Ekonomi dan Pariwisata tersebut memperebutkan Piala H Muhammad Nasir Djamil (Anggota DPR RI Asal Dapil Aceh II), yang mendukung penuh berlangsungnya perlombaan.

Event ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat literasi dan mahakarya para siswa/santri madrasah dan dayah di kabupaten Aceh Utara guna meningkatkan kualitas karya tulis yang menuangkan ide emas dalam membangun Aceh Utara yang lebih baik ke depannya,” ujar Ketua Umum Ikatan Pemuda Aceh Utara (IPAU) Banda Aceh, Rifki Ismail, S.Ag

Dijelaskan, bahwa lomba menulis seperti ini menjadi keniscayaan di tengah-tengah generasi era transformasi digital saat ini, salah satunya dapat menangkal persoalan pengaruh generasi muda dari narkoba, pergaulan bebas, dan memanfaatkan media sosial sebagai alat berbagi ide-ide yang membangun lintas generasi

Ketua panitia pelakasana, Muzakir SAg melaporkan bahwa perlombaan ini hanya dibuka kepada siswa/santri pada semua jenjang Pendidikan di Kabupaten Aceh Utara setara SMA/MA/Pdf Ulya yang dibuktikan rapor/surat keterangan aktif atau kartu tandi siswa.

“Pendaftaran peserta dimulai sejak 31 Maret hingga 14 April 2023 dan menjadi batas maksimal pengumpulan karya. Sedangkan pengumuman juara dan penyerahan hadiah secara langsung direncanakan pada akhir Ramadhan oleh PJ Bupati Aceh Utara dan Ketua Forbes DPR RI & DPD RI Asal Aceh, M. Nasir Djamil,” ujar Muzakir.

Dewan Juri yang akan memilih pemenang adalah Hayatullah Pasee Selaku Dewan Penasehat Muda IPAU yang telah banyak memiliki karya dan menjuarai berbagai event lomba menulis tingkat Nasioanl. Bersama Hidayatullah Yakob, Wakil Ketua Umum IPAU yang Juga Telah Memiliki Banyak Karya Tulis dan Menjuarai berbagai event lomba Menulis di Provinsi Aceh

Oleh karena itu, Panitia menyerukan kepada seluruh pelajar diharapkan dapat mematuhi dan memahami dengan baik ketentuan peserta dan karya sesuai ketetapan panitia; seperti halnya kategori peserta, judul karya menyesuaikan tema yang ada, serta asal peserta sesuai dengan kriteria yang dirumuskan.

“Pengiriman karya harus sesuai dengan format subjek yang diberikan panitia, melalui email ipau.btj@gmail.com, kepada peserta juga diharuskan mengisi e-formulir pendaftaran yang telah disediakan” tambah Muzakir.

Pendaftaran Peserta dapat dilakukan Melalui https://bit.ly/LombaMenulisIPAU , atau dapat diakses melalui web resmi www.ipau.or.id.

Untuk hadiah, Panitia Pelaksana hanya menyediakan kepada empat peserta terbaik (pemenang), yaitu:
– Juara I : Uang Tunai Rp 2.000.000 + Trofi dan Sertifikat
– Juara II : Uang Tunai Rp 1.500.000 + Trofi dan Sertifikat
– Juara III : Yang Tunai Rp 1.000.000 + Trofi dan Sertifikat
– Juara Harapan : Uang Tunai Rp 500.000 dan Sertifikat.

“Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, dapat menghubungi Andi Miswar, S.Sos (HP/WA: 085364211224) atau mengunjungi Instagram: @ipau.bandaaceh,” tutup Muzakir. []

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER