Minggu, Desember 10, 2023

Dishub Aceh Besar Tertibkan Lalu Lintas di Lambaro

Orinews.id|Jantho– Dalam upaya menciptakan ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas Dinas Perhubungan Aceh Besar menurunkan beberapa personil untuk melakukan penertiban jalan di jalan menuju Pasar Induk Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, Jum’at (19/5/2023).

Kepala Dishub Aceh Besar Azhari SE mengatakan seperti yang diketahui setiap pagi hari banyak masyarakat memadati pasar untuk berbelanja sayur dan kebutuhan lainnya, namun kebanyakan dari pembeli masih sering parkir sembarangan dan berbelanja tidak memarkirkan kendaraannya dengan baik sehingga mengakibatkan kemacetan lalu lintas di Pasar induk Lambaro. Maka dari itu Dishub Aceh Besar menurunkan beberapa personil untuk melakukan penertiban parkir dan lalu lintas.

“Kami menurunkan personel hari ini untuk mengatur lalu lintas, terlebih dijalan menuju Pasar Induk Lambaro, ini sangat tinggi tingkat kemacetannya. Karena masyarakat di hari Jum’at menuju hari Sabtu dan hari Minggu banyak yang mau berbelanja,” ujarnya.

Azhari menyampaikan, kegiatan penertiban parkir dan lalu lintas di pasar wilayah Lambaro merupakan salah satu pelayanan Dishub kepada masyarakat Aceh Besar khususnya bagi masyarakat yang akan berbelanja. Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat menyadarkan masyarakat untuk tertib parkir demi kelancaran lalu lintas.

“Hal tersebut bertujuan untuk mengantisipasi gangguan arus lalu lintas sekaligus menertibkan kendaraan sesuai dengan marka jalan yang seharusnya tidak diperbolehkan untuk parkir. Petugas secara langsung mengingatkan dengan memindahkan kendaraan tersebut ke tempat yang telah disediakan agar tidak terjadi kemacetan,” ungkapnya.

Selain melakukan pengaturan lalu lintas, Azhari mengatakan para personel yang turun juga mengatur para pengendara mobil/motor yang parkir menggunakan bahu jalan yang menjadi penyebab utama kemacetan. “Kita mengimbau kepada semua masyarakat pengguna jalan, agar selalu berhati-hati dalam berkendara. Utamakan keselamatan, ingat keluarga kita menanti di rumah,” tutupnya.[*]

BACA JUGA

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER