Minggu, Februari 25, 2024

Diiringi Abang Becak, PAN Banda Aceh Daftarkan 30 Bacaleg ke KIP

Orinews.id|Banda Aceh – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Banda Aceh resmi mendaftarkan peserta Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rak fyat Kota (DPRK) Banda Aceh pada Jum’at, 12 Mei 2023.

Diiringan puluhan Abang becak, Pengurus DPD PAN Banda Aceh beserta seluruh kader datangi Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Banda Aceh.

Kedatangan Ketua DPD PAN Banda Aceh, Aminullah Usman beserta seluruh jajaran pengurus ini disambut langsung oleh Komisioner KIP Banda Aceh.

Dalam kesempatan itu, Aminullah Usman menyampaikan bahwa pihaknya telah mendaftarkan 30 Bacaleg DPRK Banda Aceh.

“Dari total 30 orang yang kita daftarkan ini, masing masing ada 17 laki-laki dan 13 perempuan, dengan persentase 57 persen laki-laki dan 43 persen perempuan,” sebut Aminullah.

Lebih lanjut, Mantan Walikota Banda Aceh itu menyampaikan para Bacaleg yang didaftarkan ini berasal dari kalangan tokoh masyarakat, tokoh pemuda, millenial dan para inkumben.

“Kemudian juga ada dari kalangan mantan pejabat, para keuchik dan mukim yang sudah tidak lagi bekerja, mereka ikut bergabung ke PAN Kota Banda Aceh,” ujar Aminullah.

Ia berharap ada penambahan kursi DPRK Banda Aceh pada Pemilu 2024 mendatang. Untuk saat ini, pihaknya telah memiliki 5 kursi DPRK yang sedang berjalan sebagai inkumben.

“Pada pemilu 2019 lalu kita mendapatkan 15766 suara dan berharap pada Pemilu 2024 nanti PAN Kota Banda Aceh bisa mendapatkan 25.000 suara dengan target 7 kursi DPRK,” kata Aminullah.

Untuk itu, langkah-langkah yang dilakukan untuk meraih target suara tersebut, pihaknya akan terus bekerja keras bersama seluruh kader untuk memperkenalkan PAN Kota Banda Aceh kepada masyarakat, dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat serta membantu mereka yang membutuhkan bantuan dan perhatian.

“Kita akan terus menjalin komunikasi dan silaturrahmi dengan masyarakat,” tutup Aminullah. []

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER