Kamis, Februari 22, 2024

Demokrat Aceh Besar Daftarkan 40 Bacaleg ke KIP, Target Raih 7 Kursi DPRK

Orinews.id|Jantho – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Aceh Besar telah mendaftarkan 40 bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) setempat pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Dalam suasana yang khidmat, seluruh pengurus, kader dan para Bacaleg hadir dalam pendaftaran tersebut, di Kantor KIP Aceh Besar.

Ketua DPC Demokrat Aceh Besar, Zarwatun Niam menyampaikan pihaknya sangat antusias mengikuti Pemilu 2024 mendatang, dengan harapan bisa meraih 7 kursi DPRK.

“Langkah ini kita harapkan dapat memperjuangkan perubahan dan perbaikan untuk Indonesia, Aceh, dan khususnya Kabupaten Aceh Besar,” kata Niam.

Ketua beserta Pengurus dan Bacaleg dari DPC Partai Demokrat Aceh Besar saat melakukan sesi foto bersama usai menyerahkan dokumen administrasi ke KIP Aceh Besar, Sabtu (13/52023). |FOTO: Ist.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa mereka sangat terbuka untuk siapa saja yang ingin bergabung, terbukti dengan pendaftaran yang diikuti oleh banyak kaum Millenial, tokoh masyarakat, mantan keuchik, dan perangkat yang ingin menjadi bakal calon. Pendaftaran tersebut meliputi 40 bacaleg dari 6 daerah pemilihan (dapil).

Disisi lain, Niam menambahkan, DPC Partai Demokrat Aceh Besar yakin bahwa dengan semangat memperjuangkan demokrasi, sistem Pemilu ke depan akan tetap profesional terbuka, karena penentuan hak berada di tangan rakyat untuk memilih wakil terbaiknya.

“Dengan semangat memperjuangan demokrasi, kami sangat yakin kalau sistim pemilu ke depan ini akan tetap profesional terbuka karena ini sebuah sistem demokrasi yang penentuan hak berada di tangan rakyat untuk memilih wakil wakil terbaiknya, khusunya di kabupaten Aceh besar,” ujar Pimpinan Komisi I DPRK Aceh Besar itu.

Ketua DPC Demokrat Aceh Besar, Zarwatun Niam saat berkonvoi dengan abang becak menuju kantor KIP Aceh Besar, Sabtu (13/5/2023). |FOTO: for orinews.id.

Untuk diketahui, Ketua DPC Demokrat Aceh Besar, Zarwatun Niam, yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRK Aceh Besar, juga menjadi bakal calon anggota legislatif untuk tingkat DPRA dari Dapil I.

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER