Minggu, Desember 10, 2023

BSI Eror, Aceh Hari Ini Kehilangan Miliaran Rupiah

Orinews.id|Aceh Tamiang – Bank Syariah Indonesia (BSI) sedang mengalami error hingga lumpuh total. Hal ini membuat banyak dikeluhkan dari berbagai kalangan, termasuk kalangan Aktivis Muda Asal Aceh Tamiang Chaidir Azhar.

Chaidur Azhar yang menjabat sebagai Ketua Gerakan Aksi Rakyat Aceh Tamiang (Garang), Senin 8 Mei 2023, mengatakan, transaksi eror BSI banyak dikeluhkan masyarakat. Seperti, pelayanan mobile banking yang tak bisa digunakan hingga kartu ATM juga tidak bisa digunakan untuk tarik tunai.

“Errornya BSI telah dimulai sejak pagi tadi yang sudah mulai dirasakan oleh beberapa pengguna,” ujarnya.

Menurutnya, sejumlah warga di Wilayah Kabupaten Aceh Tamiang dan bahkan masyarakat Indonesia mengeluhkan buruknya pelayanan Bank Syariah Indonesia (BSI) atas erornya transaksinya.

Lanjutnya, kondisi ini sangat berefek sekali terhadap masyarakat yang ingin melakukan transaksi. Bahkan Ini juga sangat merugikan masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Aceh.

Awalnya, kata dia, dirinya berpikir hanya beberapa ATM BSI yang mengalami masalah. Kemudian, ia berkeliling untuk memastikan apakah hanya beberapa tempat saja yang tidak bisa, ternyata eror jaringan menyeluruh bahkan gangguan ini sudah mencakup secara Nasional.

Ironisnya lagi, jika ada masyarakat yang betul-betul sangat mendesak untuk melakukan transaksi keuangan guna keperluan keluarga maupun pekerjannya, maka kondisi ini sangat disayangkan.

“Jaringan bermasalah ini terjadi bukan baru pertamakali , Hal Ini tidak bisa dibiarkan harus ada ketegasan dan sanksi yang diberikan. Karena ini menyangkut kerugian dari perputaran uang masyarakat Indonesia Terkhusus masyarakat Aceh.  Saya sangat berharap persoalan ini segera teratasi dan tidak terulang kembali,” pintanya.

Pemerintahan Aceh dalam hal ini harus benar- benar menjadi perhatian dan pertimbangan yang sangat intens. Jika hal ini sering terjadi hingga berhari-hari sangat merugikan masyarakat.[]

BACA JUGA

spot_img

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER