Minggu, Februari 25, 2024

Bikin Bangga! Agam Vima dan Inong Raisya Runner Up Duta Wisata Indonesia 2023

Orinews.id|Kendari – Prestasi membanggakan kembali hadir dari ajang Pemilihan Duta Wisata (Duwis) Indonesia (PDWI). Agam-Inong Aceh tahun ini, Vima Syaddad Alfathan dan Raisya Almadea Irham berhasil mengukir prestasi di PDWI 2023.

Agam Vima dan Inong Raisya dinobatkan sebagai Wakil I Duwis Indonesia 2023 atau runner up pada grand final PDWI 2023 yang berlangsung di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin malam, 27 November 2023. Pemenang utama diraih oleh Duwis Provinsi Kalimantan Tengah.

Merespons hal tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Almuniza Kamal mengucapkan selamat atas prestasi gemilang yang diraih Agam Vima (Aceh Singkil) dan Inong Raisya (Aceh Barat Daya).

Ia menilai, torehan sebagai runner up Duwis Indonesia di tingkat nasional merupakan cerminan dedikasi, kerja keras dan semangat yang telah ditanamkan oleh kedua finalis serta tim yang solid.

“Selamat kepada Duta Wisata Aceh 2023 yang telah berhasil meraih prestasi runner up di ajang nasional. Semua ini adalah hasil dari kerja sama yang solid dan komitmen dari seluruh anggota tim,” ujar Almuniza di Banda Aceh, Selasa, 28 November 2023.

Kadisbudpar Aceh berharap, keberhasilan ini bisa memperkuat citra positif kepariwisataan Aceh, sebagai destinasi wisata yang unggul dan menarik perhatian bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara

“Mari kita jaga momentum ini dan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk memajukan sektor pariwisata Aceh. Saya harap penghargaan ini merupakan awal dari perjalanan panjang menuju prestasi yang lebih tinggi lagi,” harapnya.

“Sekali lagi, selamat kepada Agam Vima dan Inong Raisya, serta seluruh tim yang terlibat. Semoga prestasi ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berkarya dan mengangkat derajat pariwisata di wilayah kita (Aceh),” pungkasnya.

Sebagai informasi, ajang PDWI 2023 berlangsung sejak 23-27 November 2023 di Provinsi Sultra. Saat menjalani karantina, para finalis harus mengikuti serangkaian kegiatan.

Saat sesi itu, pasangan duta wisata Aceh 2023 Vima-Raisya mendapat penghargaan sebagai The Most Popular Duwis Talk 2023. Tak hanya itu, komunitas Agam Inong Aceh juga menerima penghargaaan spesial sebagai Duwis Best Team 2023. []

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER