Minggu, Februari 25, 2024

Aceh Tamiang Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah BBKT Tingkat Provinsi Aceh

Orinews.id|Aceh Tamiang – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang mencalonkan kampung Batu Bedulang Kecamatan Bandar Pusaka menjadi tuan rumah pelaksanaan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat provinsi Aceh tahun 2023.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Karang Taruna Aceh Tamiang, Joko Sudirman didampingi Wakil Ketua, Hendra Vramenia dan Sekretaris, M. Husni Mubarak kepada Wartawan, Rabu (23/2/2023).

Menurutnya, pengajuan Kabupaten Aceh Tamiang sebagai tuan rumah BBKT tingkat provinsi tahun 2023 ini sudah disampaikan kepada pengurus Karang Taruna tingkat Provinsi Aceh dan Dinas Sosial Aceh.

“Pengurus Karang Taruna Kabupaten Aceh Tamiang telah mengajukan surat permohonan menjadi tuan rumah BBKT Tingkat Provinsi kepada pengurus Karang Taruna Aceh. Dalam surat tersebut turut dilampirkan rekomendasi dukungan dari Dinas Sosial Kabupaten Aceh Tamiang dan surat rekomendasi dari Pj Bupati Aceh Tamiang,” ujar Joko Sudirman.

Joko menjelaskan pihak Karang Taruna Aceh bersama dinas Sosial Aceh telah melakukan survey calon lokasi tuan rumah BBKT di Kampung Batu Bedulang Kecamatan Bandar Pusaka pada, Selasa (21/2/2023) kemarin. “Mohon dukungan semua stakeholder yang ada di Aceh Tamiang, terutama Pj Bupati Aceh Tamiang, Dinsos setempat, SKPK dan seluruh perusahaan di Aceh Tamiang dan seluruh warga karang taruna agar usulan kita bisa diterima,” lanjutnya.

Joko menambahkan, banyak manfaat yang diperoleh daerah dan masyarakat jika Kabupaten Aceh Tamiang menjadi tuan rumah BBKT tingkat provinsi karena BBKT merupakan  program bakti sosial dan pemberdayaan masyarakat,yang melibatkan lintas kementerian dan sejumlah CSR dan berbagai perusahaan, dimana nantinya Pj Gubernur Aceh dan sejumlah pejabat di Aceh akan hadir.

“Selain itu tentunya juga akan dihadiri sejumlah Bupati kadinsos dari 23 Kabupaten/kota seluruh Aceh serta pengurus dan anggota karang taruna seluruh Aceh berkumpul di Aceh Tamiang untuk melaksanakan program bakti karang taruna,” jelas Joko Sudirman. []

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER