Rabu, November 29, 2023

Bakri Siddiq Kunjungi RSUD Meuraxa dan Perumdam Tirta Daroy Banda Aceh

Orinews.id|Banda Aceh – Pj Wali Kota Banda Aceh Bakri Siddik melakukan kunjungan silaturahmi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa dan unit Water Treatment Plant (WTP) Perumdam Tirta Daroy, Rabu (26/4/2023).

Kegiatan tersebut ia lakukan guna memastikan pelayanan kepada warga tetap berjalan normal pada hari pertama masuk kerja usai libur Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Dalam inspeksi di rumah sakit milik pemko itu, Bakri Siddiq didampingi Plt Direktur RSUD Meuraxa dr Taufik Wahyudi Mahady dan Kabag Prokopim Aulia R Putra meninjau langsung pelayanan rumah sakit, mulai dari loket pendaftaran hingga menjenguk pasien anak dan dewasa yang sedang menjalani rawat inap.

Bakri Siddiq dalam arahannya juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran Dokter, Aparatur Sipil Negara (ASN), dan tenaga medis di RSUD Meuraxa yamg sudah hadir bertugas pasca libur lebaran 1444 Hijriah.

“Alhamdulillah seluruh dokter dan tenaga medis di RSUD Meuraxa sudah kembali bekerja dan kami pastikan pelayanan kepada masyarakat khususnya layanan kesehatan di rumah sakit berjalan dengan lancar,” ujar Bakri Siddiq.

Ia juga meminta kepada pihak rumah sakit untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatan, apalagi RSUD Meuraxa merupakan rumah sakit rujukan bagi masyarakat di daerah lain untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

“Kita berharap kepada seluruh pihak untuk terus tingkatkan layanan kesehatan. Dengan raihan akreditasi paripurna kemarin, bisa menjadi motivasi bagi kita untuk terus berbenah agar RSUD Meuraxa menjadi yang terbaik di Aceh,” harapnya.

Usai melakukan sidak di RSUD Meuraxa, Bakri Siddiq dan rombongan meninjau unit Water Treatment Plant (WTP) Perumdam Tirta Daroy, di kawasan Lambaro, Aceh Besar. Orang nomor satu di Kota Banda Aceh tersebut ingin memastikan ketersediaan air bersih yang didistribusikan ke puluhan ribu pelanggan pasca lebaran tetap berjalan lancar.

Pj wali kota menyampaikan bahwa pelayanan dan ketersediaan air ke warga untuk saat ini terpenuhi dengan debit air yang normal tanpa ada kendala.

“Sesuai dengan penjelasan dari Direktur Perumdam Tirta Daroy T Novizal Aiyub dan seperti yang kita lihat hari ini, Alhamdulillah berjalan dengan baik. Sistem pengolahan mulai dari air baku hingga proses pengolahan di WTP,” ujar Bakri Siddiq.

Ia juga mengimbau bagi warga pelanggan Perumdam Tirta Daroy Kota Banda Aceh yang menemukan kendala dan permasalahan terkait distribusi atau kualitas air bersih di rumahnya dapat segera menghubungi nomor pengaduan 08116789897.

”Tim Perumdam Tirta Daroy siap bergerak cepat untuk mengatasi jika ada permasalahan di lapangan,” katanya. []

BACA JUGA

spot_img

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img

TERPOPULER