Minggu, Februari 25, 2024

Aplikasi Sirekap Demokrat Pantau Suara dan Permasalahan di TPS

Orinews.id|Banda Aceh – Partai Demokrat menghadirkan sebuah inovasi baru dalam rangka mengawal suara di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada Pemilu tahun 2024. Inovasi tersebut berupa aplikasi yang dapat digunakan untuk memantau hasil pemungutan suara secara riil di TPS.

Aplikasi tersebut bernama Sirekap Demokrat dan dapat diunduh secara gratis oleh para saksi Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

Kepala Badan Koordinasi Saksi Nasional (BKSN) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Andi Timo Pangerang menyampaikan, aplikasi yang baru digunakan pada Pemilu 2024 ini, tidak hanya menampilkan hasil pemungutan suara, tetapi juga pelaporan permasalahan yang terjadi di TPS.

“Sebagai partai modern, Partai Demokrat juga tentu menggunakan aplikasi informasi teknologi untuk memudahkan kerja-kerja saksi dalam pelaporan hasil perhitungan suara dan ini juga sangat bermanfaat bagi kita untuk mengetahui lebih cepat dan lebih lengkap berapa perolehan suara caleg, termasuk suara Partai Demokrat di setiap TPS di seluruh Indonesia,” katanya di sela pelatihan pelatih saksi TPS di Hotel Grand Aceh Syariah, Banda Aceh, Minggu (1/9/2023).

Ia berharap, aplikasi Sirekap Demokrat ini dapat membantu Partai Demokrat untuk meraih suara maksimal di Pemilu 2024 mendatang.

Lebih lanjut, Andi Timo juga menjelaskan, aplikasi ini dilengkapi dengan fitur GPS yang dapat mengetahui lokasi saksi di TPS. Hal ini dimaksudkan untuk memonitor dan mengawasi saksi Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

“Dengan aplikasi ini kami juga bisa mengetahui saksi tersebut ada di lokasi atau tidak berada di lokasi, dan itu memudahkan kita untuk memonitor, mengawasi saksi kita,” pungkas Andi Timo.

|Reporter: Wanda

BACA JUGA

2 KOMENTAR

  1. Mantap dan sangat kreen serta bermanfaat berita2 yg di suguhkan oleh orinews. Id, semoga sukses terus dan independen

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER