Kamis, Februari 22, 2024

Alex Marquez Punya Target Ambisius Awal Musim MotoGP 2023

Orinews.id|Banda Aceh – Alex Marquez punya target ambisius di awal musim MotoGP 2023. Adik Marc Marquez tersebut merasa percaya diri dengan motor Ducati miliknya setelah tiga tahun memakai Honda.

Pembalap asal Spanyol ini akhirnya meninggalkan LCR Honda di akhir musim 2022. Dia menyeberang ke Gresini dan kini memakai motor Ducati karena mereka adalah tim satelit dari pabrikan asal Italia itu.

Desmodici begitu dominan pada musim lalu. Bahkan, Enea Bastianini dari Gresini mampu finis di peringkat ketiga klasemen akhir MotoGP 2022.

Marquez datang untuk mengisi kepergian Bastianini yang dipromosikan ke tim pabrikan Ducati Lenovo untuk menemani Francesco Bagnaia. Merujuk kepada hasil tes pramusimnya, Alex Marquez merasa percaya diri untuk meraih hasil positif di awal musim.

Alex Marquez finis ketujuh pada tes pramusim hari kedua di Portugal. Oleh karena itu, pembalap berusia 26 tahun itu mengaku bahwa targetnya di empat balapan pertama adalah mencapai delapan besar.

“Untuk menetapkan target adalah hal yang sulit. Kami punya empat balapan pertama, yang mana menarik,” kata Marquez sebagaimana dilansir dari motorcyclesports.net.

“Jika kami tampil baik di empat balapan pertama, itu bisa menjadi tahun yang apik dan dari sana, kami bisa menetapkan target yang sebenarnya. Kini, kami bisa mengatakan bahwa tujuh atau delapan besar adalah target untuk tahun pertama bersama motor ini,” pungkasnya.

Balapan pertama MotoGP 2023 tinggal menghitung hari saja. Itu akan dilaksanakan di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Minggu 26 Maret 2023 mendatang.[sports.okezone]

BACA JUGA

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERPOPULER