AcehNews

Warga Langsa Ikut Dzikir Bersama Doakan Tu Sop

image_pdfimage_print

ORINEWS.id – Ratusan warga Kota Langsa berkumpul untuk mengikuti Dzikir dan Doa bersama mengenang wafatnya ulama kharismatik Aceh, Tgk. H. Muhammad Yusuf A. Wahab, atau yang akrab disapa Tu Sop, pada Sabtu (7/9/2024). Tu Sop menghembus nafas terakhirnya di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, pukul 09.00 WIB.

Dzikir dan doa bersama ini digelar di Panggung Utama Pesona Pesisir Timur Aceh pada pukul 19.00 WIB.

Salah seorang warga, Azhari, menyatakan Tu Sop tidak hanya dikenal sebagai ulama kharismatik, tetapi juga dianggap sebagai sosok ayah bagi masyarakat Aceh.

“Tentunya saya sangat sedih, kita baru saja kehilangan sosok ulama kharismatik Aceh,” ujarnya kepada Orinews.

Azhari mengatakan Dzikir dan Doa bersama ini merupakan inisiatif yang sangat baik agar para pengunjung yang hadir bisa ikut mendoakan almarhum Tu Sop.

Dzikir dan Doa bersama tersebut berlangsung khidmat, diiringi dengan lantunan doa dari para peserta yang memanjatkan harapan agar almarhum Tu Sop mendapatkan tempat terbaik di sisi-Nya.

Kepergian Tu Sop meninggalkan kesedihan mendalam bagi umat Islam di Aceh, khususnya mereka yang pernah belajar dan mendapat bimbingan dari beliau. Sosoknya akan selalu dikenang sebagai ulama yang bijaksana.

|Reporter: Rizky

Artikel Terkait