TERBARU

Politik

Ribuan Warga Banda Aceh dan Aceh Besar Siap Antar Teuku Riefky Kembali ke Senayan

image_pdfimage_print

Orinews.id|Banda Aceh – Suasana haru dan semangat menggelora terlihat di wajah ribuan warga Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar yang hadir dalam acara Apel Siaga Tim Pemenangan Teuku Riefky Harsya (TRH) untuk Pemilu Legislatif (Pileg) 2024, Minggu (3/12/2023).

Acara yang digelar di Amel Convention Hall, Banda Aceh, ini mengusung tema “Kebersamaan Wujudkan Soliditas Tim Raih Kemenangan TRH Menuju Aceh Maju”. Para peserta acara yang terdiri dari berbagai kalangan, mulai dari tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, hingga generasi Z, menyatakan siap mendukung dan mengantarkan kembali TRH ke Senayan.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

TRH merupakan Caleg DPR-RI Dapil Aceh 1 nomor urut 1 dari Partai Demokrat. Ia juga merupakan politisi senior yang sudah menjabat empat periode di DPR-RI dan saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR-RI. TRH selalu mendapat suara terbanyak di Aceh dan dikenal sebagai sosok yang peduli dengan nasib rakyat Aceh.

Dalam sambutannya, TRH mengatakan, acara ini merupakan bentuk konsolidasi dan silaturahmi dengan relawan dan simpatisan yang telah mendukung perjuangannya di parlemen. Ia mengatakan dirinya telah melakukan kerja politik sejak jauh hari sebelum konsolidasi ini dilakukan dan akan terus menyalakan mesin politiknya dengan bertemu langsung dengan relawan di setiap kabupaten kota.

ADVERTISEMENTS
DPRA - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

“Hari ini kita mendengarkan berbagai permasalahan masyarakat Aceh, terutama terkait kenaikan harga kebutuhan pokok, lapangan pekerjaan untuk generasi muda dan juga lambatnya pembangunan infrastruktur di Aceh. Nah, ini yang menjadi atensi kita ke depan. Kita ingin kesejahteraan masyarakat Aceh harus semakin baik,” ujar TRH.

BACA JUGA
Resmi Turun! Ini Daftar Terbaru Harga BBM Pertamina di SPBU

TRH menegaskan, dirinya tidak hanya berfokus pada Pemilu Presiden (Pilpres) yang akan digelar pada 2024 mendatang, tetapi juga pada pemilihan legislatif. Ia mengajak relawan dan simpatisan untuk melakukan ikhtiar politik dengan riang gembira sesuai aturan dan mencari suara sebanyak-banyaknya untuk memenangkan Partai Demokrat pada Pemilu 2024.

“Kita terus melakukan ikhtiar politik dalam menghadapi Pilpres dan Pileg tahun depan, tetapi tim yang kami kumpulkan hari ini adalah untuk membantu pemenangan TRH. Tentu kita mengajak seluruh relawan dan simpatisan untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan riang gembira, dan mencari suara sebanyak-banyaknya,” kata TRH.

Selain itu, TRH merasa terharu dan bangga kepada para relawan dan simpatisan yang selama ini telah berjuang dan berikhtiar bersama sama untuk membantu masyarakat Aceh. Mereka turut terlibat bersama sama berjuang untuk membantu masyarakat Aceh. Dan tentu kita menyambut pesta demokrasi ini dengan suasana gembira,” kata TRH.

Selain memberikan sambutan, TRH melalui Koordinator Tim Pemenangannya, Aidil Mashendra juga memberikan simulasi tentang cara memilih pada pemilu 2024 mendatang. Ia menjelaskan bahwa pada pemilu 2024, pemilih akan mendapatkan lima lembar kertas suara yang berbeda warna. Warna abu-abu untuk memilih presiden, merah untuk memilih DPD-RI, hijau untuk memilih DPRK, biru untuk memilih DPRA, dan kuning untuk memilih DPR-RI.

“Kita harus paham dan cerdas dalam memilih. Jangan sampai salah pilih atau golput. Kita harus memilih pemimpin dan wakil rakyat yang amanah, jujur, dan berkompeten. Mari kita pilih Teuku Riefky Harsya dengan nomor urut 1 untuk menuju Aceh maju,” pungkas Aidil.

Turut hadir dalam acara tersebut beberapa Caleg DPRK dan DPRA dari Partai Demokrat, seperti Arif Fadhillah, Zarwatun Niam, M Arifin, Ismi Amran, Aiyub Bukhari, Isnaini Husda, dan sejumlah caleg perempuan lain-lain. Mereka juga menyampaikan dukungan dan doa restu kepada TRH dan berharap waktu yang tersisa bisa digunakan dengan baik untuk meraih kemenangan.

BACA JUGA
Nasir Djamil: UNHCR dan IOM Gagal Urusi Pengungsi Rohingya

Pantauan media ini, acara Apel Siaga Tim Pemenangan TRH ini berlangsung dengan khidmat dan penuh semangat. Para peserta acara juga mengucapkan yel-yel dukungan kepada TRH. Dan ini menjadi bukti bahwa TRH masih memiliki basis massa yang kuat dan loyal di Aceh, khususnya di Dapil Aceh 1. []

|Reporter: Khairil Akram
|Editor: Awan

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.