TERBARU

Aceh

IKAMAPA Bogor Gelar Turnamen Futsal Se-Jabodetabek

image_pdfimage_print

Orinews.id|Bogor – Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IKAMAPA) Bogor mengadakan turnamen futsal se-Jabodetabek di Dramaga Futsal, Bogor, Sabtu (17/9/2023). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian acara dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) IKAMAPA Bogor yang ke-33.

Turnamen futsal ini diikuti oleh 14 tim yang terdiri dari paguyuban mahasiswa Aceh se-Jabodetabek dan organisasi mahasiswa daerah se-Indonesia yang ada di Pascasarjana Institut Pertanian Bogor (IPB). Selain bertujuan untuk meningkatkan prestasi olahraga, turnamen ini juga dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi antara sesama mahasiswa Aceh dan daerah lainnya.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

Ketua IKAMAPA Bogor, Raja Muhammad Fadir, mengatakan bahwa turnamen ini mendapat dukungan dari Bank Negara Indonesia (BNI) dan Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA). Ia berharap bahwa turnamen ini dapat menjadi ajang untuk menunjukkan semangat dan solidaritas mahasiswa Aceh di perantauan.

“Alhamdulillah, turnamen ini berjalan dengan lancar dan meriah. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. Kami juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dan peserta yang telah bermain dengan sportif dan fair play,” ujar Raja, yang juga mahasiswa Pascasarjana IPB itu.

Penasehat IKAMAPA Bogor, Firdaus Noezula, yang juga tenaga ahli DPR-RI, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh IKAMAPA Bogor. Ia mengingatkan bahwa turnamen futsal ini bukan hanya soal kalah-menang, tetapi juga soal kebersamaan dan kekeluargaan.

ADVERTISEMENTS
BACA JUGA
PSDKP Lampulo Tangkap Dua Kapal Terduga Pelaku Bom Ikan di Perairan Pulo Aceh
ACEH BESAR - HARI KESAKTIAN PANCASILA

“Turnamen futsal ini adalah momentum untuk merajut kebersamaan antara mahasiswa Aceh dan daerah lainnya yang sedang menempuh pendidikan di Bogor dan sekitarnya. Saya berpesan agar kita semua tetap menjaga silaturahmi dan saling membantu sesama mahasiswa,” pesan Firdaus.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT IKAMAPA Bogor, Hafidz Muhammad Muhshi, menambahkan bahwa selain turnamen futsal, IKAMAPA Bogor juga menggelar berbagai kegiatan lainnya dalam rangka memeriahkan HUT IKAMAPA Bogor ke-33.

“Beberapa kegiatan tersebut antara lain adalah penghijauan dan gotong royong di sekretariat IKAMAPA Bogor dan asrama putri Aceh Pocut Baren Bogor, festival anak sholeh, lomba badminton, lomba tarik tambang, lomba masak, dan diakhiri dengan acara puncak HUT IKAMAPA Bogor,” tutupnya.

ADVERTISEMENTS
DPRA - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.