ORINEWS.id – Menjelang bulan suci Ramadhan, Mal Pelayanan Publik (MPP) Aceh Besar di Lambaro, Kecamatan Ingin Jaya, mencatat sebanyak 1.380 layanan yang diberikan kepada masyarakat dalam kurun waktu sepekan, tepatnya dari 17 hingga 21 Februari 2025.
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Aceh Besar, Agus Husni menyebutkan, jumlah layanan tersebut didominasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Besar dengan 352 pelayanan. Sementara itu, layanan dari Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama tercatat sebanyak 180 pelayanan, diikuti oleh Imigrasi Kelas I Banda Aceh dengan 171 pelayanan, BPJS Kesehatan 167 pelayanan, dan Kementerian Agama (Kemenag) Aceh Besar dengan 133 pelayanan. Selain itu, berbagai instansi lainnya juga turut memberikan layanan di MPP Aceh Besar.
“Menjelang Ramadhan, jumlah masyarakat yang mengurus berbagai dokumen administrasi mengalami peningkatan. Kami memastikan bahwa pelayanan di MPP tetap berjalan normal hingga hari meugang nanti,” ujar Agus Husni di Aceh Besar, Senin (24/2/2025).
Ia menambahkan, terdapat 26 Counter Layanan yang ada di MPP Aceh Besar bertujuan untuk mempermudah Akses masyarakat terhadap layanan dokumen kependudukan, perpajakan, keimigrasian, kesehatan, perizinan, keagamaan dan layanan lainnya yang terintegrasi dalam satu lokasi.
“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan agar masyarakat semakin mudah dalam mengakses layanan publik,” pungkasnya.
Dengan jumlah pelayanan yang terus meningkat, MPP Aceh Besar diharapkan dapat terus menjadi pusat pelayanan yang efektif dan efisien bagi masyarakat Kabupaten Aceh Besar.[]