Upgrade Sistem Selesai, Layanan E-Channel BSI Kembali Normal
![Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto](https://orinews.id/wp-content/uploads/2025/02/WhatsApp-Image-2025-02-10-at-20.55.10_7b67fd11.jpg)
ORINEWS.id – Kabar baik bagi nasabah PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI). Setelah mengalami kendala akibat proses upgrade sistem, layanan transaksi e-channel BSI kini telah kembali normal dan bisa bertransaksi seperti biasa.
“BSI memberitahukan bahwa proses upgrade system BSI telah selesai, dan layanan e-channel antara lain BSI Mobile, BsiNet, ATM, EDC, QRIS, Merchant App, Kartu Debit GPN & Visa, sudah kembali normal dan dapat digunakan seperti biasa,” kata Corporate Secretary BSI, Wisnu Sunandar dalam keterangannya kepada media, Senin (10/2/2025) malam.
Namun, lanjutnya, untuk aplikasi BYOND masih dalam proses penyelesaian upgrade system. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada para nasabah yang telah bersabar selama proses peningkatan sistem berlangsung.
“Terima kasih, kami sangat menghargai kesabaran dan pengertian anda selama masa transisi ini. Kami tetap berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik serta mengingatkan agar selalu menjaga kerahasiaan data pribadi,” ujar Wisnu.
Sebelumnya, BSI melakukan upgrade sistem guna meningkatkan kualitas layanan bagi nasabah. Selama proses tersebut, beberapa layanan e-channel, sempat mengalami gangguan. Sebagai alternatif, nasabah diarahkan untuk melakukan transaksi di kantor cabang.
BSI memastikan bahwa selama peningkatan sistem, data dan dana nasabah tetap dalam kondisi aman.
Lebih lanjut, BSI mengingatkan nasabah agar tetap waspada terhadap upaya penipuan yang mengatasnamakan bank, dan diimbau untuk tidak membagikan informasi pribadi, seperti password, PIN, dan OTP, kepada siapa pun, termasuk pihak yang mengaku sebagai pegawai BSI.[]