Dipeusijuek Abu Kuta Krueng, Mualem: Doa dan Nasihat Ulama untuk Kebaikan Aceh

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

ORINEWS.id – Ulama Kharismatik Aceh, Tgk H. Usman Ali yang akrab disapa Abu Kuta Krueng melakukan tepung tawar (Peusijuek) Muzakir Manaf alias Mualem, Calon Gubernur (Cagub) Aceh yang maju pada Pilkada mendatang. Peusijuek ini bermakna restu dan doa dari ulama untuk pasangan Cagub dan Cawagub Aceh Mualem-Fadhullah (Dek Fadh).

Silaturrahmi yang berlangsung di Dayah Abu Paya Pasie, Kecamatan Julok Kabupaten Aceh Timur ini bertujuan untuk mendapatkan dukungan dari para tokoh agama, yang diharapkan dapat memberikan keberkahan bagi perjalanan politik pasangan ini.

Dalam keterangannya kepada media, Rabu (16/10/2024), Mualem mengatakan, silaturrahmi ini merupakan bagian terpenting, tidak hanya mendapatkan dukungan politik, tetapi juga ingin mengumpulkan berkah serta doa dan nasihat dari para ulama untuk kebaikan Aceh kedepan. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara umara dengan ulama dalam membangun Aceh yang lebih baik.

“InsyaAllah kami akan menjalankan amanah dengan baik dan membawa perubahan positif bagi Aceh. Hal ini menjadi momentum bagi kami untuk memperkuat komitmen dalam mewujudkan visi dan misi yang pro-rakyat,” tambahnya.

Mualem juga mengungkapkan, dukungan dari ulama bukan hanya sekadar formalitas, tetapi juga merupakan suatu keharusan dalam budaya Aceh yang menjunjung tinggi nilai-nilai keagamaan dan kebersamaan.

“Dukungan ini adalah modal sosial yang sangat berharga, karena ulama memiliki pengaruh yang besar di masyarakat,” ujarnya.

Mualem berharap dengan doa dan dukungan dari ulama, berbagai rintangan dapat diatasi kedepan dan membawa Aceh menuju kemajuan.

“Kami juga selalu mendengarkan aspirasi masyarakat dan menjadikan Aceh sebagai daerah yang lebih sejahtera,” pungkas Mualem.

Dengan semakin banyaknya dukungan yang diterima, pasangan calon ini optimis akan dapat menciptakan perubahan nyata di Aceh. Melalui silaturrahmi ini, berharap dapat menginspirasi masyarakat untuk bersatu demi kebaikan dan masa depan Aceh yang lebih baik.[]

Exit mobile version