TERBARU

BolaOlahraga

Dikalahkan China 1-2, Masih Adakah Peluang Indonesia Lolos ke Piala Dunia?

image_pdfimage_print

ORINEWS.id – Peluang Timnas Indonesia untuk melaju ke Piala Dunia 2026 masih terjaga meski mengalami kekalahan 1-2 dari China pada matchday keempat babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan yang berlangsung pada Selasa (15/10/2024) di Stadion Qingdao ini memperlihatkan semangat juang yang tinggi dari anak asuh Shin Tae Yong, meski hasil akhir tidak berpihak kepada mereka.

Indonesia harus mengakui keunggulan China yang berhasil mencetak dua gol melalui Behram Abduweli dan Zhang Yuning. Tim Garuda hanya mampu membalas satu gol yang dicetak oleh pemain pengganti, Thom Haye, menjelang akhir pertandingan. Kekalahan ini menjadi sebuah kemunduran bagi Indonesia dalam upaya menambah koleksi poin di klasemen.

Dengan hasil tersebut, posisi Indonesia tetap di peringkat kelima dengan total tiga poin, yang kini disamai oleh China di posisi juru kunci. Sementara itu, Jepang memimpin klasemen dengan 10 poin setelah bermain imbang 1-1 melawan Australia.

Meskipun demikian, peluang Indonesia untuk lolos ke Piala Dunia 2026 belum sepenuhnya sirna. Dengan enam laga tersisa, timnas masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki posisi. Saat ini, Indonesia hanya terpaut dua poin dari Australia yang menghuni posisi kedua, yang otomatis akan melaju ke Piala Dunia di fase ini.

BACA JUGA
Jawa Barat Lolos ke Final PON XXI Usai Taklukan Kalsel 4-5

Selain itu, posisi tiga dan empat, yang membuka jalur menuju babak keempat kualifikasi, juga masih dalam jangkauan. Tim Garuda hanya berjarak satu poin dari Arab Saudi dan Bahrain, yang saat ini mengoleksi empat poin dan baru akan bertanding pada Rabu (16/10) dini hari WIB.

Persaingan untuk mendapatkan tiket langsung ke Piala Dunia 2026 dan melangkah ke babak keempat kualifikasi dipastikan akan semakin ketat. Di depan, tantangan besar menanti Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 15 November mendatang.

Pertandingan tersebut akan menjadi momen penting bagi Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan untuk meraih poin krusial demi menjaga harapan lolos ke Piala Dunia.[]

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.