Meutya Hafid dan Nusron Wahid Dipanggil Prabowo ke Hambalang

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

ORINEWS.id – Dua politisi Partai Golkar, Meutya Hafid dan Nusron Wahid, dikabarkan telah dipanggil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, ke kediamannya di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pemanggilan ini memunculkan spekulasi mengenai kemungkinan keduanya masuk dalam jajaran menteri pada pemerintahan Prabowo-Gibran periode 2024-2029.

Informasi tersebut disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga yang juga politisi Golkar, Dito Ariotedjo. Saat ditanya mengenai kader Golkar yang berpotensi menjadi menteri di kabinet mendatang, Dito membenarkan bahwa Meutya dan Nusron telah dipanggil oleh Prabowo.

“Oh iya lah (Meutya Hafid dan Nusron dipanggil ke Hambalang),” ujar Dito di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta seperti dilansir RMOL, Jumat (4/10/2024).

Pemanggilan tersebut memperkuat kabar yang beredar sebelumnya, bahwa Prabowo telah mengundang sejumlah politisi dan profesional ke Hambalang pada Jumat (29/9) lalu. Meskipun demikian, Dito mengaku dirinya tidak termasuk dalam nama-nama yang dipanggil pada kesempatan tersebut.

“Saya enggak ikut,” ungkapnya.

Ketika ditanya lebih lanjut mengenai kemungkinan pemanggilan politisi Golkar lainnya atau pembahasan terkait susunan menteri, Dito memilih untuk tidak berspekulasi.

“Saya enggak tahu,” ujarnya singkat.[]