TERBARU

NasionalNews

Belum Capai Kesepakatan, Sidang Pemilihan Pimpinan MPR Ditunda

image_pdfimage_print

ORINEWS.id – Sidang penetapan dan pemilihan Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ditunda hingga Kamis besok (3/9/2024). Penundaan dilakukan karena DPD belum sepakat terkait sosok yang akan ditunjuk sebagai pimpinan MPR.

Mantan Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah menuturkan, penetapan pimpinan semula dijadwalkan selesai pukul 20.00 WIB malam ini. Namun, dari pihak DPD hingga kini belum juga menyelesaikan sidang pemilihan pimpinan MPR.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

“Saya dari tadi siang memonitor teman-teman DPD, rupanya sampai malam ini belum tercapai kesepakatan tentang siapa yang akan diusulkan menjadi calon wakil Ketua MPR dari DPD RI,” kata Ahmad Basarah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu malam (2/10).

Ia menambahkan, pihak MPR bakal menjadwalkan penetapan dan pemilihan pimpinan Kamis besok (3/10), setelah DPD menetapkan nama calon pimpinan MPR RI.

“Atas dasar pertimbangan itu sekarang kami mau rapat gabungan pimpinan MPR untuk menetapkan jadwal pemilihan dan penetapan pimpinan tetap mengikuti jadwal, yaitu pada tanggal 3 Oktober, besok pukul 10 pagi,” tutupnya.[]

ADVERTISEMENTS
ACEH BESAR - HARI KESAKTIAN PANCASILA

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.