TERBARU

Politik

Annisa Maharani Alzahra Mahesa, Anggota DPR Termuda Periode 2024-2029

image_pdfimage_print

ORINEWS.idAnnisa Maharani Alzahra Mahesa, putri mendiang politisi Gerindra Desmond J Mahesa, mencatatkan sejarah sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI termuda periode 2024-2029. Pada usia 23 tahun, Annisa telah berhasil melanjutkan jejak politik ayahnya yang pernah menjabat sebagai Ketua DPP Partai Gerindra dan anggota DPR-RI Fraksi Gerindra di Komisi III.

Annisa, atau yang akrab disapa Icha, merupakan calon legislatif (caleg) dari Partai Gerindra untuk daerah pemilihan (dapil) Banten II. Ia berhasil mengamankan kursi di Senayan setelah meraih 122.470 suara pada Pemilu Legislatif 2024, mengalahkan sejumlah politisi senior, seperti Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini dan anggota Komisi V DPR periode 2019-2024 Tubagus Haerul Jaman.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

Sosok Annisa dikenal memiliki latar belakang pendidikan yang impresif. Lahir pada 17 Juli 2001. Dilansir kompas.com, Annisa merupakan lulusan dari Universitas Indonesia dan University of Melbourne, di mana ia meraih dua gelar sarjana dalam bidang manajemen. Pendidikan sarjana internasionalnya ditempuh dengan dua tahun pertama di Universitas Indonesia dan dilanjutkan di Universitas Melbourne hingga lulus pada tahun 2023.

Selain aktif di bidang akademis, Annisa juga pernah tergabung dalam paduan suara saat masih di bangku SMP dan SMA, serta aktif dalam kegiatan OSIS. Prestasi lainnya, ia berhasil meraih medali emas bersama Grazia Vocalista di Bali International Choir Festival 2018 dan menjadi runner up dalam kompetisi Odyssey of The Mind 2017 di Michigan State University, Amerika Serikat.

ADVERTISEMENTS
BACA JUGA
Cahaya di Tengah Kegelapan: Kisah Zakiya Disabilitas Penuh Inspirasi
DPRA - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Sebagai anggota DPR termuda, Annisa tercatat memiliki harta kekayaan sebesar Rp5,8 miliar, yang dilaporkannya pada Juni 2024 melalui Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN). Kekayaan tersebut sebagian besar berasal dari aset tanah dan bangunan di wilayah Serang dan Pandeglang, serta kendaraan pribadi berupa mobil Lexus LX570 tahun 2019 yang senilai Rp2,2 miliar.

Dengan latar belakang pendidikan yang kuat serta dukungan dari prestasi di berbagai bidang, Annisa kini siap menjalani peran barunya di DPR RI dan berkontribusi dalam peta politik Indonesia.[]

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.