TERBARU

Politik

Mantan Aktivis HMI: Mualem Sosok Pembawa Perubahan bagi Aceh

image_pdfimage_print

ORINEWS.id – Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI), asal Nagan Raya Irvan Akbar, menegaskan bahwa Muzakir Manaf, atau yang lebih dikenal sebagai Mualem, adalah calon Gubernur Aceh yang diyakini mampu membawa perubahan dalam pembangunan Aceh kedepan. Menurut Irvan, Mualem memiliki visi dan misi yang jelas untuk mengubah Aceh menjadi lebih baik dan sejahtera.

“Mualem adalah sosok yang mampu mendobrak perubahan. Pengalaman dan kiprahnya sebagai mantan Wakil Gubernur Aceh serta ketua Partai Aceh yang berpengaruh besar dalam kebijakan pembangunan daerah telah banyak berkontribusi untuk Aceh,” ujar Irvan, Selasa, 1 Oktober 2024.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

Lebih lanjut, Irvan juga mengingatkan masyarakat agar tidak melupakan peran penting Mualem dalam sejarah perdamaian Aceh. Sebagai salah satu tokoh sentral di Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Mualem terlibat langsung dalam proses perdamaian yang mengakhiri konflik panjang di Aceh. Partisipasinya dalam kesepakatan damai Helsinki pada tahun 2005 menjadi langkah bersejarah yang membawa stabilitas dan kedamaian di Aceh hingga saat ini.

“Mualem bukan hanya pejuang keadilan, tetapi juga tokoh penting di GAM yang terlibat dalam menciptakan perdamaian bagi Aceh. Masyarakat jangan melupakan jasanya dalam membawa Aceh keluar dari konflik menuju era damai seperti yang kita nikmati sekarang,” tegas Irvan.

Di akhir pernyataannya, Irvan juga mengimbau kepada semua pendukung dengan pilihan politik yang berbeda agar selalu mengedepankan perdamaian dan kerukunan, meskipun ada perbedaan pandangan.

ADVERTISEMENTS
BACA JUGA
Wakili Aspirasi Pemuda, Oja Maju Caleg DPRK Dapil I Lhokseumawe
ACEH BESAR - HARI KESAKTIAN PANCASILA

“Perbedaan dalam pilihan politik adalah hal yang wajar, namun penting bagi kita semua untuk tetap menjaga perdamaian dan persatuan demi masa depan Aceh yang lebih baik,” tutupnya.*

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.