Pemerintah Aceh Siap Hadapi Fase Kepulangan Tamu PON XXI

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

ORINEWS.id – Pemerintah Aceh telah melakukan persiapan matang guna memastikan kelancaran kepulangan para kontingen dan tamu Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut setelah seluruh pertandingan usai.

Persiapan ini dibahas dalam pertemuan yang digelar di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda (SIM), Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (12/9), dengan melibatkan berbagai pihak terkait.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Plh. Sekda Aceh, Azwardi, yang didampingi oleh para asisten dan kepala SKPA terkait. Dari pihak Angkasa Pura Bandara SIM, hadir Andika Kusdwiyanka bersama perwakilan maskapai penerbangan seperti Garuda Indonesia, Lion Air, AirAsia, dan Citilink.

“Kami berkoordinasi dengan pihak maskapai dan Angkasa Pura untuk memastikan kelancaran fase kepulangan kontingen dan tamu PON XXI Aceh-Sumut. Setelah berhasil menyukseskan fase penerimaan, kini fokus kami adalah memastikan kepulangan mereka berjalan lancar,” ujar Azwardi.

Dalam kesempatan yang sama, Andika Kusdwiyanka dari Angkasa Pura menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah khusus untuk memperlancar proses keberangkatan.

“Kami menyediakan jalur khusus bagi kontingen dan tamu untuk mempercepat proses di bandara, sehingga mereka dapat kembali ke daerah masing-masing dengan lebih nyaman,” jelas Andika.

Maskapai penerbangan yang hadir juga mengungkapkan dukungan mereka dalam menyukseskan fase kepulangan tamu. Selain penambahan konter check-in, maskapai juga menambah kapasitas bagasi dan menyediakan informasi jadwal penerbangan secara kepada kontingen, untuk mempermudah persiapan keberangkatan.

Seluruh pihak yang terlibat berkomitmen untuk menyukseskan fase kepulangan para tamu PON XXI Aceh-Sumut, memastikan mereka dapat meninggalkan Aceh dengan pengalaman yang baik. []