AcehNews

PLN Diingatkan untuk Pastikan Kelancaran Pasokan Listrik Selama PON Aceh

image_pdfimage_print

ORINEWS.id – Menjelang penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024, Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Safrizal ZA, mengingatkan PLN untuk memastikan kelancaran pasokan listrik selama perhelatan akbar tersebut.

Pesan itu disampaikan dalam sambutan tertulis Pj Gubernur yang dibacakan Plh Sekda Aceh Azwardi pada Apel Siaga Kelistrikan yang digelar Selasa, 3 September 2024, di Merduati, Banda Aceh.

Azwardi saat membaca sambutan tertulis Pj Gubernur, menekankan pentingnya peran PLN dalam menjaga stabilitas listrik untuk mendukung berbagai pertandingan dan kegiatan yang akan berlangsung.

Azwardi mengatakan bahwa PON XXI, yang akan mempertemukan ribuan atlet dari seluruh Indonesia, membutuhkan dukungan infrastruktur yang optimal, termasuk pasokan listrik yang stabil. “Kelancaran penyediaan listrik sangat krusial untuk keberhasilan PON. Kita tidak boleh ada gangguan yang dapat menghambat jalannya acara ini,” tegas Azwardi.

Dalam sambutan itu juga digarisbawahi pentingnya koordinasi yang efektif antara PLN, pemerintah daerah, dan semua pihak terkait untuk menghadapi tantangan teknis yang mungkin muncul. “Saya meminta PLN untuk memastikan bahwa semua persiapan berjalan dengan baik dan tidak ada celah yang bisa mengganggu jalannya PON,” tambahnya.

Selain itu, Azwardi juga mengingatkan bahwa acara seperti PON XXI merupakan sorotan nasional dan internasional, sehingga tidak boleh ada kompromi dalam hal kualitas layanan, terutama listrik. “PON XXI adalah kesempatan bagi Aceh untuk menunjukkan kemampuannya. PLN memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan setiap pertandingan dan kegiatan dapat berlangsung tanpa hambatan,” ujar Azwardi.

Apel Siaga Kelistrikan ini dihadiri oleh Executive Vice President Operasi Distribusi PLN Wilayah Sumatera dan Kalimantan, Agung Nugraha, General Manager PLN UID Aceh, Mundhakir serta pejabat dan staf PLN lainnya. Selain itu juga hadir mendampingi Plh. Sekda Aceh, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh Akkar Arafat. []

Artikel Terkait