TERBARU

InternasionalNews

Peringatan HUT RI di Cape Town, Dihadiri Berbagai Kalangan di Wisma Konjen

image_pdfimage_print

ORINEWS.id – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 berlangsung khidmat dan meriah di Wisma Konsulat Jenderal RI (KJRI) Cape Town, Afrika Selatan, pada 17 Agustus 2024.

Meskipun cuaca dingin dengan hujan dan angin kencang karena musim dingin, acara tersebut tetap diselenggarakan dengan penuh semangat oleh masyarakat Indonesia di Cape Town.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

Acara yang dihadiri oleh keluarga besar KJRI Cape Town, masyarakat Indonesia termasuk keluarga kawin campur, para awak kapal yang sedang bersandar, delegasi dari Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham, serta beberapa mahasiswa dari Darul Ulum New Castle ini berlangsung di dalam gedung untuk mengantisipasi cuaca yang tidak bersahabat.

Serangkaian kegiatan perayaan, yang meliputi upacara bendera, pemotongan tumpeng, serta berbagai lomba untuk dewasa, remaja, dan anak-anak, menjadi bagian dari acara yang diadakan untuk memperingati hari bersejarah tersebut.

Potong tumpeng, sebagai simbol ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat kemerdekaan yang telah dianugerahkan kepada bangsa Indonesia, menjadi salah satu momen penting dalam perayaan ini.

ADVERTISEMENTS
ACEH BESAR - HARI KESAKTIAN PANCASILA

Beberapa lomba menarik yang digelar antara lain lomba memasak untuk mempromosikan kuliner Indonesia, lomba menggambar dan mewarnai untuk anak-anak, lomba rebutan kursi diiringi musik, ekor sapi, serta lomba jalan kelereng dalam sendok. Selain itu, sebelumnya juga telah diadakan pertandingan badminton dan bowling yang semakin memeriahkan suasana.

BACA JUGA
287 Narapidana di Aceh Tamiang Dapat Remisi HUT Kemerdekaan

Tidak hanya itu, band KJRI Cape Town yang baru dibentuk tahun ini turut tampil untuk menghibur para hadirin, menjadikan suasana semakin hangat dan penuh keceriaan. Musik yang mengalun dari band tersebut, diiringi dengan sorak sorai para peserta lomba, berhasil mengubah suasana dingin Cape Town menjadi penuh semangat dan optimisme.

Peringatan HUT RI kali ini terasa lebih spesial dan bersejarah dengan adanya perpindahan ibu kota Indonesia dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara. Perpindahan ini dianggap sebagai kelanjutan dari transformasi besar Indonesia menuju bangsa yang lebih maju, dengan harapan membawa perubahan mindset dan budaya kerja baru yang akan mewujudkan visi Indonesia Emas.

ADVERTISEMENTS
DPRA - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Konsul Jenderal RI di Cape Town, Tudiono, dalam sambutannya berharap agar warga negara Indonesia di Cape Town terus berperan aktif dalam mengisi kemerdekaan dengan melakukan yang terbaik di bidang masing-masing, serta turut membangun dan memajukan Indonesia menjadi bangsa yang besar dan mampu berperan penting dalam mewujudkan tatanan dunia yang damai, adil, dan sejahtera.[]

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.