TERBARU

Daerah

Polsek Kejuruan Muda Aceh Tamiang Gencar Sosialisasikan Saber Pungli

image_pdfimage_print

ORINEWS.id – Personel Polsek Kejuruan Muda, Polres Aceh Tamiang, aktif menggelar sosialisasi terkait program Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) di wilayah hukumnya.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Senin (19/08/2024) dengan tujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya menghindari praktik pungutan liar di ruang layanan publik.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Muliadi menegaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk menciptakan rasa nyaman bagi masyarakat dengan memastikan tidak adanya pungutan liar dalam pelayanan publik.

“Dengan adanya sosialisasi ini, kami berharap masyarakat dapat menerima pelayanan publik yang baik tanpa adanya pungutan liar,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKBP Muliadi menjelaskan, sosialisasi ini juga memberikan penjelasan tentang dasar hukum yang melandasi tugas Satgas Saber Pungli, sesuai dengan Perpres RI Nomor 87 Tahun 2016.

ADVERTISEMENTS
ACEH BESAR - HARI KESAKTIAN PANCASILA

“Harapan kami, sosialisasi ini dapat diteruskan oleh warga kepada teman dan keluarga mereka, sehingga mereka menyadari bahwa baik pemberi maupun penerima pungli dapat dikenakan sanksi pidana,” tambahnya.

Melalui upaya ini, Polsek Kejuruan Muda berkomitmen untuk memberantas praktik pungli dan memastikan pelayanan publik di Aceh Tamiang berjalan dengan transparan dan bebas dari pungutan liar.

|Laporan: Khairil Akram

ADVERTISEMENTS
DPRA - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.