TERBARU

Daerah

Jelang PON, Satpol PP-WH Aceh Besar dan Banda Aceh Jalin Kerja Sama

image_pdfimage_print

ORINEWS.IDAceh Besar – Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) Kabupaten Aceh Besar dan Kota Banda Aceh telah menjalin kerja sama dalam upaya pemberantasan hewan ternak liar dan penertiban gepeng di kedua wilayah tersebut.

Kerja sama ini dilakukan sebagai persiapan menjelang Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan berlangsung pada September 2024 mendatang, Rabu (31/7/2024).

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Besar, Muhajir menyatakan bahwa langkah ini merupakan upaya untuk menciptakan lingkungan yang lebih tertib dan aman bagi masyarakat serta para tamu yang akan datang untuk menghadiri PON.

“Kami berkomitmen untuk menertibkan hewan ternak yang berkeliaran bebas di jalan-jalan dan mengganggu ketertiban umum. Selain itu, kami juga akan fokus pada penanganan gepeng yang sering terlihat di beberapa lokasi strategis,” ujar Muhajir.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kasatpol PP dan WH Kota Banda Aceh, Muhammad Rizal menambahkan bahwa pihaknya akan mengerahkan personel tambahan dan berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk memastikan kerja sama ini berjalan efektif.

ADVERTISEMENTS
ACEH BESAR - HARI KESAKTIAN PANCASILA

“Kami telah menyusun rencana aksi yang melibatkan patroli rutin, operasi penertiban, dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan kebersihan lingkungan. Kerja sama dengan Aceh Besar sangat penting agar upaya ini bisa terlaksana dengan baik,” kata Rizal.

BACA JUGA
Besok Pj Bupati Lepaskan 84 Calon Jamaah Haji Aceh Besar

Kerja sama ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kedua wilayah dan menjadikan pelaksanaan PON lebih sukses dengan lingkungan yang tertib dan aman. Selain itu, kolaborasi ini juga menjadi contoh bagi daerah lain dalam penanganan masalah ketertiban umum.

Dengan adanya persiapan yang matang dan kerjasama yang baik, diharapkan PON tahun ini dapat berlangsung dengan lancar dan memberikan kesan positif bagi semua pihak yang terlibat.

ADVERTISEMENTS
DPRA - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.