TERBARU

Daerah

Empat Rumah di Langsa Hangus Terbakar, Pj Walikota Berikan Bantuan Masa Panik

image_pdfimage_print

ORINEWS.ID, Langsa – Tragedi kebakaran yang melanda Dusun Jati, Gampong Tualang Tengoh, Kecamatan Langsa Kota, pada Minggu (9/6/2024), telah menghanguskan empat rumah warga. Menanggapi kejadian ini, Pj Walikota Langsa, Syaridin, langsung turun tangan dengan menyerahkan bantuan masa panik kepada keluarga korban.

Dalam kunjungan ke lokasi musibah, Syaridin menyampaikan rasa dukacita yang mendalam dan berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

“Kami berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan kesulitan yang dihadapi oleh saudara-saudara kita yang terkena musibah, dan semoga mereka diberikan ketabahan serta kesabaran,” ujar Syaridin di hadapan awak media.

Baca juga: Empat Rumah di Langsa Hangus Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Bantuan yang diserahkan mencakup kebutuhan pokok, pakaian, kain sarung, perlengkapan ibadah, serta material bangunan seperti seng, triplek, cat, dan paku. Selain itu, Family kit juga turut disediakan. Penyerahan bantuan ini disaksikan Geuchik, perangkat gampong, dan masyarakat setempat.

ADVERTISEMENTS
ACEH BESAR - HARI KESAKTIAN PANCASILA

Syaridin juga menyampaikan permohonan maaf karena beras yang biasanya menjadi bagian dari bantuan belum dapat diserahkan.

“Kami memohon maaf, biasanya kami menyertakan beras dalam bantuan, namun karena bertepatan dengan hari libur, insya Allah beras tersebut akan kami serahkan besok,” tambahnya.

Baca juga: Jamaah Haji asal Aceh Tengah Meninggal Dunia di Makkah

ADVERTISEMENTS
BACA JUGA
Aceh Besar Raih Penghargaan Insentif Fiskal Kinerja Tahun Berjalan
DPRA - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Selain itu, Pj Walikota mengucapkan terima kasih kepada Petugas BPBD, personil TNI/Polri, dan masyarakat yang telah bergerak cepat dalam menangani kebakaran, sehingga api tidak sempat meluas lebih jauh. Baitul Mal Langsa juga menyatakan akan memberikan bantuan maksimal kepada korban kebakaran.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah sigap dalam menangani kejadian ini. Insya Allah, Pemerintah Kota Langsa akan selalu hadir untuk membantu masyarakat,” tutup Syaridin.

|Reporter: Rizky
|Editor: Awan

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.