Mualem Ganti Pon Yahya dari Ketua DPRA

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Orinews.id|Banda Aceh – Partai Aceh (PA) telah mengeluarkan surat pergantian Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Saiful Bahri alias Pon Yahya kepada Zulfadhli yang saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRA.

Hal itu berdasarkan surat 083/DPP/A/PA/IX/2023, tanggal 23 September 2023, yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf alias Mualem.

Surat tersebut diserahkan oleh Wakil Ketua PA Bidang Organisasi dan Keanggotaan Faisal Saifuddin kepada pimpinan DPRA, Safaruddin pada Senin (25/9/2023) pagi.

Faisal Saifuddin mengatakan, pergantian Ketua DPRA merupakan hal yang wajar dan biasa dilakukan sebagai mekanisme rutin partai. Ia menambahkan, kebijakan partai didasarkan pada kepentingan program yang dijalankan partai dalam periode tertentu.

“Itu hal biasa sebagai mekanisme untuk pergantian pimpinan yang lebih baik untuk memimpin rakyat Aceh. Partai Aceh selalu berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk rakyat Aceh. Kami berharap pergantian ini dapat meningkatkan kinerja DPRA dalam menjalankan fungsi legislasi, pengawasan, dan anggaran,” ujar Faisal. [***]

|Reporter: Wanda