Teuku Marzuki Terpilih Lagi sebagai Ketua IKAFT USK

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

Dekan Fakultas Teknik USK, Prof. Dr. Ir. Alfiansyah Julianur BC (kiri) dan Ketua Umum IKAFT USK 2023-2028, Ir. Teuku Marzuki (kanan). |FOTO: Dok. Ist.

Orinews.id|Banda Aceh – Ikatan Alumni Fakultas Teknik (IKAFT) Universitas Syiah Kuala (USK) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-VII pada 16-17 September 2023 di Aula Puslatbang Khan LAN Aceh.

Mubes ini menghasilkan beberapa keputusan penting, di antaranya adalah revisi atau penyesuaian anggaran dasar dan rumah tangga (AD/ART) IKAFT USK dengan statuta Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTNBH) USK, laporan pertanggungjawaban pengurus pusat IKAFT USK periode 2018-2023, dan pemilihan Ketua Umum IKAFT USK periode 2023-2028.

ADVERTISEMENTS

Musyawarah ini dihadiri oleh ratusan alumni IKAFT USK dari berbagai angkatan, mulai dari angkatan 1970 hingga angkatan 2017. Acara ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Teknik USK, Prof. Dr. Ir. Alfiansyah Julianur BC, para wakil dekan, dan Wakil Rektor IV USK, Prof. Dr. Ir. Taufiq Saidi. Mubes dibuka dengan sambutan dari dekan Fakultas Teknik USK yang mengapresiasi kiprah dan kontribusi IKAFT USK bagi kemajuan fakultas dan universitas.

Dalam pemilihan Ketua Umum IKAFT USK, Ir. Teuku Marzuki, alumni program studi teknik mesin angkatan 1987, berhasil terpilih kembali untuk memimpin organisasi ini hingga tahun 2028.

Teuku Marzuki mengalahkan dua kandidat lainnya, yaitu Ir. Zulfikar Ali dan Ir. Muhammad Nasir. Teuku Marzuki mendapatkan dukungan dari mayoritas peserta Mubes yang merasa puas dengan kinerja dan program kerja pengurus sebelumnya.

ADVERTISEMENTS

Salah satu program kerja yang menjadi andalan Teuku Marzuki adalah menghidupkan kembali program pengiriman tenaga kerja insinyur ke Jepang dan Timur Tengah yang pernah dilakukan oleh IKAFT USK pada tahun 1990-an. Program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kesejahteraan alumni IKAFT USK yang bekerja di bidang teknik.

Diketahui, Mubes hari pertama ditutup oleh alumni senior Ir. Anton Kamal yang juga pimpinan presidium Mubes VII IKAFT USK. Ia menyerahkan mandat kepada tim formatur yang dipimpin oleh ketua umum terpilih untuk membentuk pengurus pusat IKAFT USK periode 2023-2028 dalam waktu 60 hari kalender.

Mubes hari kedua diisi dengan kegiatan leha-leha alumni FT USK yang berupa panggung musik dan penyerahan penghargaan kepada para donatur dan pihak-pihak yang membantu pelaksanaan Mubes VII IKAFT USK. Penghargaan juga diberikan kepada para juara pertandingan fun futsal dan fun badminton yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Mubes VII.

ADVERTISEMENTS

Rangkaian kegiatan Mubes VII IKAFT USK sendiri dibuka pada 10 September 2023 dengan bakti sosial penanaman 1.000 mangrove di kawasan hijau PPI Lampulo. Kegiatan ini menunjukkan kepedulian dan komitmen IKAFT USK terhadap pelestarian lingkungan dan mitigasi bencana alam.[]

Exit mobile version