TERBARU

Aceh

Pangdam IM Cek Kesiapan Pasukan Pengamanan Jelang Kunker Wapres

image_pdfimage_print

Orinews.id|Banda Aceh – Menjelang kunjungan kerja (Kunker) Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Mar’uf Amin beserta rombongan ke Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya, memimpin apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP di Lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Rabu (6/9/2023).

Apel gelar pasukan ini bertujuan untuk mengecek kesiapan satuan-satuan yang ada di wilayah Kodam Iskandar Muda yang bersifat integrasi antara TNI, Polri dan pemerintah, guna pengamanan kunjungan kerja Wapres K H. Mar’uf Amin.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

Dalam amanatnya, Pangdam IM menyampaikan, tugas Pam VVIP adalah tugas kehormatan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan tidak menimbulkan kelengahan dan kesalahan sekecil apapun dalam pelaksanaannya.

“Saya selaku Pangkogasgabpad Pam VVIP memerintahkan kepada seluruh Satuan di jajaran Kodam Iskandar Muda dan satuan-satuan perkuatan lain yang tergabung dalam Kogasgabpad Pam VVIP untuk segera melakukan langkah-langkah preventif dan antisipatif dalam rangka pengamanan yang maksimal,” ucap Pangdam IM.

Pangdam IM juga menambahkan, agar semua unsur Satgas Pam VVIP dapat melakukan koordinasi secara baik dan terpadu, sehingga tercipta sinergitas yang solid dalam mengawal dan mengamankan kunjungan kerja Wakil Presiden RI beserta rombongan.

ADVERTISEMENTS
ACEH BESAR - HARI KESAKTIAN PANCASILA

“Semoga semua kegiatan dapat berlangsung dengan baik, sukses, aman dan lancar,” ucapnya.

Turut hadir dalam Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP tersebut, PJU Kodam IM, PJU Polda Aceh, dan para unsur Forkopimda Aceh. [*]

BACA JUGA
Kapolda Aceh Cek Kesiapan Armada Mudik Lebaran
ADVERTISEMENTS
DPRA - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.