TERBARU

Daerah

Pj Bupati Aceh Jaya Lantik Kepala Sekolah dan Tenaga Guru PPPK

image_pdfimage_print

Orinews.id|Calang – Pj Bupati Aceh Jaya, Dr. Nurdin, S.Sos., M.Si melantik sejumlah kepala sekolah dan menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada tenaga guru PPPK. Acara tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Aceh Jaya, Kuala Meurisi Kecamatan Krueng Sabee, Calang pada Jum’at (21/7/2023).

Pelantikan tenaga guru PPPK terdiri dari 16 guru Taman Kanak-Kanak (TK), 191 guru Sekolah Dasar (SD), dan 76 guru Sekolah Menengah Pertama (SMP). Sementara itu, pelantikan kepala sekolah mencakup 23 Kepala TK, 26 Kepala SD, dan 10 Kepala SMP.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

Acara ini turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Aceh Jaya, para Asisten Setdakab Aceh Jaya, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Jaya, Kepala Dinas Pendidikan Aceh Jaya, Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Aceh Jaya, Inspektur Aceh Jaya, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Publik Setdakab Aceh Jaya. Kepala KUA Kecamatan Krueng Sabee hadir sebagai pengukuh sumpah dalam acara tersebut.

Dalam keterangannya, Pj Bupati Aceh Jaya menjelaskan bahwa pelantikan dan penyerahan SK ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk mewujudkan manajemen kepegawaian Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah tersebut sesuai dengan UU No. 5 tahun 2014 tentang ASN. Ia juga menyampaikan harapannya agar pengangkatan tenaga honorer sebagai fungsional guru dapat memacu semangat dalam memajukan pendidikan di Aceh Jaya. Pj Bupati mengamanatkan agar para pendidik mengutamakan keteladanan dalam proses belajar mengajar.

“Seorang guru dihormati dan dirindu. Di lembaga pendidikan inilah anak-anak kita, generasi muda kita didik, dilatih. Dilatih ilmunya, dilatih kepribadiannya, dan juga dilatih sikap dan semangat kegotongroyongannya,” ujar Pj Bupati.

BACA JUGA
Muttaqin Terpilih Aklamasi Jadi Ketua MPD Aceh Tamiang
ADVERTISEMENTS
ACEH BESAR - HARI KESAKTIAN PANCASILA

Pj Bupati juga menekankan pentingnya kepala sekolah dan guru dalam masyarakat serta mengingatkan agar mereka senantiasa tampil sebagai figur yang patut dihormati dan menghindari perilaku yang tidak diinginkan di lingkungan sekolah.

“Harapan saya adalah agar kita semua dapat bekerjasama dan berkolaborasi dalam melaksanakan tugas mulia yang diemban oleh para guru dan kepala sekolah dalam memajukan pendidikan, dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Dalam acara tersebut, Pj Bupati juga memberikan ucapan selamat kepada Kepala Puskesmas Pante Kuyun yang baru, serta berharap kehadiran kepala puskesmas yang baru akan lebih meningkatkan layanan kesehatan masyarakat setempat.

ADVERTISEMENTS
DPRA - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

“Selamat bertugas! Berilah layanan terbaik bagi masyarakat Aceh Jaya. Layanan-layanan itu akan dinilai oleh masyarakat berdasarkan kerja keras kita,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.