TERBARU

Ekonomi

BI Aceh Gelar Festival Meuseuraya, Catat Tanggalnya!

image_pdfimage_print

Orinews.id|Banda Aceh – Bank Indonesia Provinsi Aceh akan menggelar kegiatan Festival Meuseuraya yang diselenggarakan di Balai Meseuraya Aceh (BMA) pada 14-16 Juli 2023 di Banda Aceh.

Acara tersebut merupakan sinergi dari event Karya Kreatif Aceh, Aceh Sharia Festival (Road to FESyar), dan Side Event FEKDI. Meuseuraya Festival juga akan berkolaborasi dengan event nasional Kemenparekraf “Aceh Culinary Festival” Tahun 2023 yang menampilkan makanan tradisional nusantara.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

Asisten Direktur Bank Indonesia Perwakilan Aceh, Leni Novita menjelaskan Festival Meuseuraya – Aceh Culinary Festival ini mengusung tema “Membangun UMKM Sustainable, Unggul, Green, Digital, dan Halalan Thayyiban”.

“Penyelenggaraan Event ini bertujuan untuk mendiseminasikan kebijakan Bank Indonesia dalam mengembangkan UMKM dan mendukung pelaksanaan mandat BI serta memperkenalkan produk premium yang dapat mengangkat citra daerah,” jelasnya di sela pertemuan dengan para Jurnalis.

Leni menambahkan, pada tahun 2023, Festival Meuseuraya – Aceh Culinary Festival akan menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti Bazaar UMKM Craft dan Fashion serta UMKM Kuliner, Workshop UMKM Craft and Fashion, business matching, onboarding digitalisasi UMKM, dan penampilan tari kolosal masal.

ADVERTISEMENTS
ACEH BESAR - HARI KESAKTIAN PANCASILA

“Selain itu juga dihadirkan kuliner khas Nusantara dimana beberapa provinsi akan terlibat memperkenalkan kuliner daerah masing seperti Sumatera, Jawa, dan lainnya,” ujarnya.

Untuk diketahui, pada festival tersebut akan banyak ditemui hal-hal seru dan menarik mulai dari showcasing Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Aceh sampai dengan games lucu terkait dengan QRIS yang berhadiah jutaan rupiah.

BACA JUGA
Bertemu Pj Gubernur Aceh, BI Dorong Penggunaan QRIS dan Pengendalian Inflasi

“Jadi, untuk rakan-rakan Aceh jangan lupa catat tanggalnya dan cek IG Bank Indonesia Provinsi Aceh IG: Bank_Indonesia_Aceh,” ajak Leni. []

ADVERTISEMENTS
DPRA - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.