TERBARU

Politik

FKKGD Apresiasi DPRA Usulkan Bustami Hamzah Jadi Pj Gubernur Aceh

image_pdfimage_print

Orinews.id|Banda Aceh – Forum Komunikasi Kaderisasi Generasi Demokrasi (FKKGD) Aceh menyampaikan apresiasi kepada Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang telah mengusulkan satu nama calon Penjabat (Pj) Gubernur Aceh periode 2023-2024, yaitu Bustami Hamzah.

Bustami saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh dan merupakan putra asli Aceh yang memiliki pengalaman panjang di birokrasi Aceh. Ia juga terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Syiah Kuala (IKA-USK) pada Juni 2023.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

Ketua FKKGD Aceh, Abdul Muthalib, mengatakan pengusulan Bustami sebagai Pj Gubernur Aceh merupakan langkah yang rasional dan cerdas, karena ia mampu menjaga komunikasi dan stabilitas keamanan di Aceh, terutama menjelang tahun politik 2024.

“Kami merasa bangga atas kesepakatan semua fraksi di DPRA yang sepakat dan sudah mengirimkan nama Sekda Bustami untuk ditetapkan jadi Pj Gubernur Aceh kepada Mendagri. Kita berharap ini juga merupakan pilihan semua rakyat Aceh,” ujar Abdul yang juga anggota IKA-USK itu kepada wartawan, Kamis (15/6/2023) di Banda Aceh.

Menurutnya, Bustami lebih paham kondisi Aceh daripada Pj Gubernur sebelumnya, Achmad Marzuki, yang berasal dari luar daerah. Ia juga sering mewakili Pj Gubernur dalam rapat paripurna DPRA dan tugas-tugas lainnya.

ADVERTISEMENTS
ACEH BESAR - HARI KESAKTIAN PANCASILA

“Selama ini kita melihat bahwa ketika ada Pj Gubernur dan Sekda juga ada, namun tetap tugas-tugasnya juga dilaksanakan oleh Sekda. Jadi biar konsentrasi terhadap satu orang pelaksanaannya. Orang Aceh yang berada di luar banyak dan biasanya itu perlu waktu menyesuaikan diri dengan kondisi di provinsi,” tutur Abdul.

BACA JUGA
Sampaikan Pendapat Akhir, Pj Gubernur Safrizal Apresiasi DPRA

Karena itu, ia berharap Bustami dapat segera dilantik oleh Mendagri sebagai Pj Gubernur Aceh dan melanjutkan pembangunan Aceh yang lebih baik dan sejahtera.

|Editor: Awan

ADVERTISEMENTS
DPRA - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.