TERBARU

Daerah

Buka TC Musabaqah Qira’atil Kutub, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Besar

image_pdfimage_print

Orinews.id|Jantho – Penjabat (Pj) Bupati Muhammad Iswanto SSTP MM yang diwakili Staf Ahli bidang Perekonomian, pembangunan dan keuangan Ir Makmun MT membuka Training Center (TC) Kabupaten Aceh Besar dalam rangka Musabaqah Qira’atil Kutub ke 3 Tingkat Provinsi Aceh tahun 2023 dengan tema “Menjaga Khazanah Dayah/Pesantren Melalui Kitab Kuning” yang berlangsung di Hotel Madinatuz Zahra, Darul Imarah Aceh Besar, Senin (05/06/2023).

Dalam sambutannya, Ir Makmun MT yang mewakili Pj Bupati Aceh Besar menyampaikan, Training Center ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam memberikan perhatian kepada qari dan qariah, agar saat lomba SQK ke 3 nanti di tingkat Provinsi benar-benar siap tampil dengan kemampuan yang sudah dibekali oleh pelatih.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

“Kegiatan ini dilakukan, supaya para peserta SQK pada tahun ini yang mewakili Kabupaten Aceh Besar mampu meningkatkan prestasi dan dapat meraih juara, insyaallah, kita pasti bisa,” katanya.

Lanjut Makmun, Pj Bupati berpesan kepada seluruh peserta agar bersungguh-sungguh mengikuti training center ini.

“Jika ada hal-hal yang tidak dimengerti atau belum jelas, tanyakan pada pembimbing dan tim pelatih,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
ACEH BESAR - HARI KESAKTIAN PANCASILA

Disamping itu, ia juga berharap, kepada tim pelatih kiranya dapat menyampaikan bimbingan dengan penuh kesabaran dan keikhlasan, supaya peserta dapat meraih prestasi yang membanggakan.

“Kerahkan segenap ilmu dan pengetahuan agar peserta semakin siap dan makin meningkat kemampuannya,” harap Makmun.

BACA JUGA
Pj Bupati Aceh Besar fasilitasi Pengurus Asosiasi Galian C dan Sopir Dump Truck

Di akhir sambutannya, ia berpesan untuk seluruh peserta jika Pj Bupati mengucapkan selamat berjuang dan selamat mengikuti kegiatan TC ini dengan penuh keikhlasan dan semangat.

ADVERTISEMENTS
DPRA - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

“Semoga Allah SWT meridhai serta dapat meraih prestasi terbaik pada saat mewakili Kabupaten Aceh Besar ditingkat Provinsi Aceh nanti,” jelas Makmun.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Aceh Besar Adi Dharma SPd MPd, mengatakan, penyelenggaraan kegiatan training center (TC) akan dilaksanakan menjadi dua tahap. Untuk tahap pertama dimulai sejak tanggal 5-7 Juni 2023 dan tahap kedua akan dilaksanakan pada tanggal 16-19 juni 2023.

“Nah, untuk pelaksanaan TC ini, kami mengundang sebanyak 16 peserta, nanti para peserta akan diseleksi lagi, supaya kita bisa mendapatkan 10 peserta terbaik yang akan mewakili Aceh Besar ke tingkat Provinsi Aceh pada 21 Juni 2023 mendatang dan semoga Aceh Besar bisa berbuat lebih banyak dan mampu meraih prestasi,” katanya.

Maka untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh peserta dan pelatih untuk memanfaatkan Training Center (TC) dengan sebaik mungkin.

“Mudah-mudahan di tingkat Provinsi nanti, kita bisa berprestasi dan bisa mewakili Provinsi Aceh ke tingkat Nasional. Jadi, manfaatkan TC ini dengan baik, terus tingkatkan belajarnya dan ilmu pengetahuan,” pungkasnya.

Pembukaan turut hadiri, Sekertaris Dinas Syariat Islam, Kepala Baitul Mal Aceh Besar, Kabag Kesra Setdakab Aceh Besar, Ketua HUDA, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Perwakilan MPU Aceh Besar dan para peserta SQK.[*]

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.