TERBARU

Daerah

Aceh Besar Juara I Stand Terbaik TTG Ke-24 Provinsi Aceh

image_pdfimage_print

Orinews.id|Jantho – Kabupaten Aceh Besar meraih juara pertama Stand Terbaik Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Ke-24 tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Jantho Sport City (JSC), Kota Jantho.

Penghargaan tersebut diserahkan Pj Gubernur Aceh yang diwakili oleh Pj Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM dan diterima Sekdakab Aceh Besar Drs Sulaimi MSi pada penutupan TTG Ke-24 Aceh di komplek JSC Kota Jantho, Jum’at (2/6/2023) malam.

ADVERTISEMENTS
PT PEMA - PELANTIKAN ANGGOTA DPRA

Kepala DPMG Aceh Dr Ir Zulkifli, MSi dalam laporannya mengatakan selama pelaksanaan TTG ke-24 Aceh telah dilakukan penilaian terhadap stand secara komprehensif dengan penilaian yang telah ditetapkan sesuai dengan SOP yang telah ada.

“Kreteria Penilaian tersebut meliputi, pertama, asal alat TTG yang dipamerkan, kedua, jumlah alat TTG yang sudah diaplikasikan, ketiga, aplikasi teknologi dalam rangka permasyarakatan teknologi, keempat, jumlah alat TTG yang dipamerkan,” ungkapnya.

“Kelima, jumlah pengunjung stan seterusnya kelengkapan informasi alat yang dipamerkan, keenam, kemampuan pemandu dalam menjelaskan tentang teknologi tepat guna yang dipamerkan, ketujuh, penampilan para pemandu serta tata letak dekorasi stand,” sambung Zulkifli.

ADVERTISEMENTS
ACEH BESAR - HARI KESAKTIAN PANCASILA

Untuk pemenang stand terbaik TTG Ke-24 tingkat Provinsi Aceh sebagai Juara I adalah Kabupaten Aceh Besar, Juara II Kabupaten Aceh Selatan, dan Juara III Kabupaten Pidie.

Selain juara stand terbaik, Kabupaten Aceh Besar meraih semua kategori yang diperlombakan, baik itu kategori Posyantek (Tanjung Mandiri), maupun kategori TTG Unggulan (Mesin Cocopeat) dan Inovasi alat TTG (Swar Z).

BACA JUGA
Polres Gayo Lues Sosialisasikan Pencegahan Perburuan Satwa Liar yang Dilindungi

Petugas stand Aceh Besar Hasbi mengatakan pencapaian tersebut tidak terlepas dari persiapan yang baik, banyaknya alat TTG, perlengkapan pendukung, tingkat kunjungan serta pelayanan informasi.

ADVERTISEMENTS
DPRA - MAULID NABI MUHAMMAD SAW

“Kita paling banyak alat TTG dan tingkat kunjungan hampir mencapai seribuan pengunjung sesuai dengan daftar hadir,” demikian ujar Hasbi.[*]

Artikel Terkait

Load More Posts Loading...No more posts.