Minggu, April 21, 2024
spot_img

Kadisdukcapil Aceh Besar Kunjungi UPTD Kependudukan Sukamakmur

Wajib Baca

Orinews.id|Kota Jantho – Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Aceh Besar, Rahmad Sentosa, SSos MAP, meninjau Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) kependudukan di Kecamatan Sukamakmur, Sibreh, Selasa (23/5/2023).

Tidak hanya itu, Rahmad juga memantau pelayanan administrasi kependudukan di Mall Pelayanan Publik (MPP) Aceh Besar di Lambaro, menurut Rahmad, pihaknya ingin memastikan langsung jika pelayanan adminduk di MPP dan UPTD berjalan dengan baik.

“Kita ingin pastikan langsung bagaimana pelayanan adminduk yang diberikan kepada masyarkat, jangan sampai ada masyarakat yang tak terlayani saat mengurus administrasi,” katanya.

Rahmad juga menuturkan, Disdukcapil Aceh Besar akan terus memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, baik itu di Kantor Disdukcapil di Jantho, MPP dan di UPTD yang ada di Kecamatan.

“Kita terus akan berupaya memberikan layanan terbaik untuk masyarakat Aceh Besar, agar pengurusan adminduk bisa tercover dengan baik dan masyarkat tidak harus menempuh jarak yang jauh ke Jantho, kecuali memang harus pergi ke Jantho,” ucapnya.

Adminduk merupakan rangkaian kegiatan penataan dan penertiban dalam penertiban dokumen dan data kependudukan melalui Pendaftaran Penduduk, Pencatatan Sipil, Pengelolaan Informasi penduduk serta pendayagunaan hasilnya untuk pelayanan publik dan Pembangunan sektor lain.

“Apalagi jelang pemilu saat ini, KTP dan KK merupakan syarat untuk memiliki hak suara, jadi, pastinya masyarakat akan berbondong-bondong mengurus data kependudukan agar dapat memiliki hal pilih saat pemilu nanti,” pungkas Rahmad. [*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

Petani Terdaftar Bisa Tebus Pupuk Bersubsidi di Kios Resmi

Orinews.id|Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengumumkan bahwa pupuk bersubsidi sudah bisa ditebus.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -