Minggu, April 21, 2024
spot_img

Arak-arakan Timnas, Skuad Garuda Disambut Meriah di Depan Kemenpora

Wajib Baca

Orinews.id|Jakarta – Kepadatan terjadi di depan Kantor Kemenpora RI seiring dengan kedatangan timnas U22 Indonesia yang meraih medali emas SEA Games 2023. Timnas U22 Indonesia datang dengan menggunakan bus double decker milik Transjakarta pada Jumat (19/5/2023) pukul 08.33 WIB.

Timnas U22 Indonesia meraih medali emas SEA Games 2023 setelah mengalahkan Thailand di partai final di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023).

Skuad Garuda meraih kemenangan 5-2 dalam pertandingan yang berlangsung hingga babak extra time atau tambahan waktu tersebut. Ini merupakan medali emas SEA Games pertama timnas Indonesia dalam 32 tahun. Terakhir kali Indonesia juara sepak bola SEA Games ialah pada 1991.

Dalam pantauan Kompas.com, timnas U22 Indonesia datang dan disambut teriakan “campeone… campeone” dan nyanyian Indonesia Pusaka dari para penggemar yang menanti kehadiran Rizky Ridho dkk.

Timnas U22 Indonesia dan atlet Tanah Air lainnya akan diarak melalui rute Kemenpora – FX Sudirman – Semanggi – Bundaran HI – Patung Pemuda Gelora Bung Karno.  Iring-iringan ini merupakan bentuk apresiasi Kemenpora RI bagi para pahlawan olahraga Indonesia yang telah berjuang di SEA Games 2023.

Capaian tim Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja dipastikan melampaui target perolehan medali. Sebelumnya Presiden Joko Widodo meminta pasukan Merah Putih membawa pulang sedikitnya 69 medali emas.

Kontingen Indonesia pun terpacu dan termotivasi hingga akhirnya mampu melampaui target medali dengan total jumlah  perolehan 276 medali dengan rincian 87 emas, 80 perak, dan 109 perunggu. Ini merupakan pencapaian SEA Games terbaik dalam enam edisi SEA Games terakhir. Sejak SEA Games 2013, perolehan medali emas Indonesia tak pernah menyentuh angka 80.

|Sumber: Kompas.com

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

Petani Terdaftar Bisa Tebus Pupuk Bersubsidi di Kios Resmi

Orinews.id|Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengumumkan bahwa pupuk bersubsidi sudah bisa ditebus.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -