Sabtu, April 20, 2024
spot_img

Milenial Aceh Tengah Dukung Penuh Aminullah Usman Maju DPR-RI

Wajib Baca

Bentuk relawan milenial untuk menangkan Aminullah Usman

Orinews.id|Banda Aceh – Aktivis asal Kabupaten Aceh Tengah, Sutris bersama belasan milenial dari Kabupaten tersebut menyambangi Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPR-RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) Daerah Pemilihan (Dapil) Aceh II, Aminullah Usman.

Pertemuan dalam rangka memperkuat tali silaturahmi ini berlangsung di Join Coffee, Simpang Punge Jurong, Banda Aceh, Kamis, 18 Mei 2023.

Sembari menikmati sajian kuliner dan kopi Solong di Join Coffee, Aminullah bersama para milenial itu terlihat berdiskusi santai dan saling melepaskan canda tawa.

“Kepada adik-adik semua, saya memohon doa dan dukungannya, karena di Pemilu 2024 mendatang, saya sudah mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPR-RI Dapil Aceh II dari PAN, yang salah satu wilayah pemilihannya itu Kabupaten Aceh Tengah,” ujar Aminullah dalam diskusinya.

Ditanya Sutris kenapa maju DPR-RI Dapil Aceh II, Aminullah mengatakan, dirinya bercita-cita bagaimana di sisa umur ini dapat terus berbuat untuk kesejahteraan rakyat, terutama kepada kaum duafa, fakir miskin dan anak-anak yatim.

Lalu Aminullah juga merupakan bahagian dari warga Utara dan Timur, karena ia pernah menjabat Pimpinan Cabang Bank Aceh Lhokseumawe dan Langsa yang cukup lama, dan sangat banyak sahabat yang sudah seperti keluarga di daerah itu.

Sebagai sosok yang potensial di PAN Aceh, ia diminta untuk maju sebagai Bacaleg DPR RI dari Dapil Aceh II, karena di Dapil tersebut pada Pemilu 2019 lalu, PAN tidak meraih kursi.

“Alhamdulillah, Saudaraku Ketum PAN yang juga Menteri Perdagangan RI, juga memberikan restu untuk saya maju dalam Pemilu 2024 sebagai Caleg DPR RI dari Dapil Aceh II,” ucap mantan Dirut Bank Aceh dua periode ini.

Ditanya apakah Aminullah tidak jadi maju sebagai Cagub Aceh?, ia menegaskan dirinya tetap berniat untuk membangun Aceh gemilang yang produktif untuk kesejahteraan rakyat, dan Pileg yang duluan digelar sebelum Pilkada menjadi tolak ukur Aminullah untuk maju dalam Pilkada.

“Semua kita mengetahui bahwasanya lumbung suara terbesar di Aceh ada di daerah Timur dan Utara, tentunya wilayah ini menjadi kunci untuk menuju Pilkada 2024 mendatang,” kata penerima Serambi Award kategori “Sosok Inspiratif Peduli Duafa” ini.

Mendengar hal itu, Sutris menyatakan dirinya siap mendukung Aminullah untuk maju sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Aceh II dan akan membentuk relawan dengan nama “Milenial Aceh Tengah For Aminullah”. Katanya yang disambut gemuruh tepuk tangan para milenial asal Aceh Tengah yang berhadir.

“Kami selama menempuh pendidikan di Banda Aceh, sudah melihat bagaimana track record kepemimpinan Pak Amin saat menjabat Wali Kota Banda Aceh, serta dukungannya kepada para mahasiswa dari berbagai daerah, Insya Allah kami akan bekerja keras dalam membantu pemenangan Pak Amin, karena tokoh peduli duafa ini sangat pantas untuk didukung,” pungkas Sutris yang diaminkan seluruh hadirin. [*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

Keterwakilan Perempuan di Pilkada Aceh 2024, Begini Kata Raihal Fajri

Orinews.id|Banda Aceh - Dalam wawancara eksklusif dengan orinews, aktivis perempuan yang juga Direktur Katahati Institute, Raihal Fajri
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -