Sabtu, April 20, 2024
spot_img

100 Mahasiswa UNP Ikut Pembekalan Latsitardanus 2023

Wajib Baca

Orinews.id|Padang – Sebanyak 100 Mahasiwa Universitas Negeri Padang (UNP) mengikuti pembekalan dalam rangka kegiatan Latsitarda Nusantara (Latsitardanus) XLIII/2023 yang akan dilaksanakan mulai 19 Mei – 8 Juni 2023 di Provinsi Sumatera Barat.

Pembekalan Mahasiswa UNP ini akan dilakukan oleh Brigjen TNI Dody Muhtar Taufik, S.E., M.SI., selaku Direktur Pendidikan Akademi TNI, di Aula Serba Guna UNP. Selain itu, Pembekalan Mahasiswa UNP juga diberikan oleh Warek 1 UNP, Sekdis DPMD Pemprov Sumbar dan Kabankesbangpol Pemprov Sumbar serta Pabanopsdik Ditdik Akademi TNI.

Mahasiswa UNP nantinya akan bergabung atau berintegrasi dengan peserta Latsitardanus lainnya, diantara Taruna Akmil, Taruna AAL, Taruna AAU, Taruna Akpol, Praja IPDN, Taruna Politeknik Siber dan Sandi Negara, selama kurang lebih 1 bulan, dengan lokasi yang tersebar yaitu Kota Padang, Kota Pariaman, Kota Solok, Kabupaten Pesisir Selatan dan Kabupaten Pasaman.

Dirdik Akademi TNI saat memberikan pembekalan kepada Mahasiswa UNP akan menjelaskan terkait gambaran pelaksanaan Latsitardanus XLIII/2023 di wilayah Sumbar, dengan harapan kegiatan dapat berjalan dengan lancar, aman dan tertib.

Menjelang akhir pembekalan dilakukan tanya jawab antara Mahasiswa dengan narasumber, serta pemberian pesan terakhir/closing dari narasumber kepada mahasiswa sebelum acara selesai, dengan tujuan:
– Agar Mahasiswa peserta Latsitardanus belajar berkoordinasi dan bersinergitas dengan peserta lainnya untuk membangun Sumatera Barat.
– Munculkan potensi yang dimiliki Mahasiswa peserta Latsitardanus untuk kemajuan 5 Kota/Kabupeten yang menjadi lokasi latihan.
– Mempromosikan pariwisata di wilayah Sumatera Barat. [*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

Keterwakilan Perempuan di Pilkada Aceh 2024, Begini Kata Raihal Fajri

Orinews.id|Banda Aceh - Dalam wawancara eksklusif dengan orinews, aktivis perempuan yang juga Direktur Katahati Institute, Raihal Fajri
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -