Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Kalahkan Thailand 5-2, Indonesia Raih Mendali Emas SEA Games 2023

Wajib Baca

spot_img
spot_img

Orinews.id|Banda Aceh – Timnas Indonesia U-22 berhasil mengalahkan Thailand dengan skor 5-2 pada pertandingan final cabor sepak bola putra SEA Games 2023 di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam.

Pada laga ini Indonesia berhasil membuka keunggulan 1-0 lewat tandukan Ramadhan Sananta pada menit ke-20 usai meneruskan umpan lemparan jarak jauh Alfeandra Dewangga.

Gol ini bermula dari lemparan ke dalam yang dilakukan Alfeandra Dewangga dari sisi kanan area penyerangan. Dewangga melakukan lemparan jarak jauh ke kotak penalti yang mampu disundul Sananta.

Bola yang disundul Sananta mengarah ke gawang Thailand lalu mengenai bagian paha bek Gajah Perang, Songchai Thongcham yang masuk ke gawang sendiri.

Pada menit ke-45+4, Indonesia berhasil menambah gol 2-0 lewat sontekan Ramadhan Sananta meneruskan umpan jarak jauh Rizky Ridho berhasil mengelabui kiper Thailand. Pemain Thailand sempat melakukan protes karena menilai tendangan Rizky Ridho bola fair play, tapi wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir skor tidak berubah. Indonesia unggul 2-0 atas Thailand di babak pertama final SEA Games 2023.

Pada babak kedua, pertandingan semakin sengit. Indonesia dan Thailand saling berbalas serangan.

Pada menit ke-66, Thailand mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat tandukan Anan Yodsangwal usai meneruskan umpan sepak pojok yang dilepaskan rekannya.

Kemudian, pada menit ke-90+8, Thailand mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol Yotsakon sehingga membuat laga berlanjut ke babak tambahan.

Pada awal babak extra time Indonesia berhasil unggul cepat melalui sontekan Irfan Jauhari di menit ke-92.

Indonesia nyaris menambah skor lewat beberapa peluang emas yang didapat. Salah satunya peluang emas Marselino Ferdinan pada menit ke-105 yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang Thailand.

Memasuki babak kedua tambahan waktu, Fajar Fathur Rahman mencetak gol keempat Indonesia. Memanfaatkan lowongnya lini belakang Thailand, Fajar melepaskan tembakan yang tak bisa diamankan kiper Thirawoot Sraunson.

Thailand yang berusaha mengejar justru harus kehilangan Anan yang mendapat kartu kuning kedua.

Kekurangan pemain skuad Gajah Perang menjadi angin segar bagi Indonesia. Pada menit akhir extra time, Beckham Putra Nugraha mencetak gol dan mengubah skor menjadi 5-2.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang diciptakan kedua tim. Indonesia menang 5-2 atas Thailand dan menjadi juara SEA Games 2023 sekaligus meraih medali emas dari cabor sepak bola SEA Games 2023.

|Sumber: CNN Indonesia

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Desa di Kawasan IKN Akan Berubah Status Jadi Kota

Orinews.id|Jakarta – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebutkan desa di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -