Sabtu, April 20, 2024
spot_img

MES Aceh Gelar Talkshow, Bahas Komitmen Perbankan dalam Pengentasan Kemiskinan

Wajib Baca

Orinews.id|Banda Aceh – Pengurus Wilayah (PW) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Aceh mengadakan Halal Bi Halal dan Talk Show dengan tema “Ekonomi Syariah vs Kemiskinan di Aceh” pada Sabtu, 13 Mei 2023, malam.

Acara ini melibatkan pembicara dari Bank Aceh Syariah, Ketua Prodi S3 UIN Ar-Raniry, Prof. Syahrizal Abbas, MA, Kepala OJK Aceh, Yusri, Ketua Baitul Mal Aceh, Muhammad Haikal, dan RCEO BSI Aceh, Wisnu Sunandar.

Ketua Umum MES Aceh, Aminullah Usman berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan satu jawaban bagaimana komitmen perbankan ke depan dalam pengentasan kemiskinan.

“Jadi, semua bank di Aceh harus betul betul memberikan kontribusi dalam pengentasan kemiskinan,” kata Aminullah.

Disisi lain, Mantan Walikota Banda Aceh ini meminta penggunaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) harus lebih difokuskan ke pengentasan kemiskinan.

“APBA yang besar itu harus diprioritaskan untuk pengentasan kemiskinan, jadi siapapun pemimpin ke depan hal ini harus menjadi fokus utama,” pinta Aminullah.

Selain itu, lanjutnya, pengelolaan Sumber Daya Alam (SDA) juga harus dipikirkan bersama untuk dapat dikelola dengan baik, sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat Aceh.

“Karena sumber daya alam Aceh itu cukup banyak mulai dari batu bara, gas alam, minyak, dan lain sebagainnya. Dan sumber daya alam yang melimpah ini bisa dimanfaatkan dan dikelola dengan baik untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Aminullah.

Untuk itu, MES Aceh mengajak semua pihak untuk bersama bahu membahu dalam pengentasan kemiskinan di Aceh. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat Aceh. []

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

Keterwakilan Perempuan di Pilkada Aceh 2024, Begini Kata Raihal Fajri

Orinews.id|Banda Aceh - Dalam wawancara eksklusif dengan orinews, aktivis perempuan yang juga Direktur Katahati Institute, Raihal Fajri
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -