Minggu, April 21, 2024
spot_img

Launching Kampung Gammawar di Lhok Medang Ara, Ini Pesan Pj Bupati Aceh Tamiang

Wajib Baca

Orinews.id|Aceh Tamiang – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Tamiang, DR.Drs. Meurah Budiman, SH, MH bersama Pj Ketua TP PKK setempat, Zuraidah Meurah melaunching peluncuruan kampung Lhok Medang Ara Kecamatan Manyak Payed sebagai Gampong Mawaddah Warahmah (Gammawar) tahun 2023.

“Desa Lhok Medang Ara Kecamatan Manyak Payed dipilih sebagai kampung Gammawar tingkat Kabupaten dan akan mewakili Kabupaten Aceh Tamiang di lomba Gammawar tingkat Provinsi Aceh Tahun 2023 ini,” kata Pj Bupati Aceh Tamiang, Meurah Budiman saat peluncuran kampung Gammawar, Sabtu (13/5/2023).

Pj Bupati menjelaskan pemilihan Kampung Lhok Medang Ara sebagai kampung Gammawar tingkat Kabupaten Aceh Tamiang sudah melalui penilaian yang matang dan menyeluruh dengan angka Stunting yang rendah.

“Peluncuran Gammawar dilaksanakan sebagai upaya mendukung lomba Gammawar Tingkat Aceh yang merupakan perwujudan kampung dengan 10 Program Pokok PKK yang dimulai dari Posyandu, Kesejahteraan perempuan, perlindungan anak dan kegiatan pendukung lainnya,” ungkap Meurah Budiman.

Dalam kesempatan tersebut, Pj. Bupati Meurah meminta agar semua OPD dapat membantu optimal implementasi Gammawar di Kampung Lhok Medang Ara. Meurah turut memberikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya kegiatan ini. Dikatakannya, peran para Ibu PKK dan Dharma Wanita sangat penting dalam menjalankan 10 Program PKK yang ada.

“Program-program PKK sangat lah penting, semua harus benar-benar diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari pengamalan Pancasila dan pembentukan akhlak, peningkatan perekonomian keluarga,  dan yang menjadi sangat penting, ini merupakan program pemerintah terkait kesehatan guna mencegah lahirnya generasi stunting,” ucap Meurah.

Di hadapan hadirin, Meurah juga mengajak masyarakat setempat untuk rajin dan rutin ke Posyandu, sebagai bentuk partisipasi dan gerakan bersama guba menurunkan angka stunting. “Di Posyandu, banyak hal yang bisa di dapat sebagai pelayanan kesehatan ibu dan anak serta informasi untuk mewujudkan keluarga sejahtera dan mandiri,” tambah Meurah menerangkan.

Kepada Datok Penghulu dan Perangkat Kampung setempat, Meurah meminta terus menggalang kerjasama guna mengedukasi masyarakat untuk benar-benar menjaga lingkungan agar bersih. Dikatakannya, lingkungan bersih akan menjamin kesehatan yang lebih baik.

Pantauan media, di akhir acara peluncuran, dilakukan penyerahan bantuan perlengkapan bayi dan makanan tambahan bagi anak-anak dengan kasus stunting serta sejumlah bibit sayuran untuk pemberdayaan pekarangan keluarga. [*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

TERBARU

Petani Terdaftar Bisa Tebus Pupuk Bersubsidi di Kios Resmi

Orinews.id|Jakarta - PT Pupuk Indonesia (Persero) mengumumkan bahwa pupuk bersubsidi sudah bisa ditebus.
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -