Sabtu, April 13, 2024
spot_img

Penjabat Gubernur Serahkan 3 Unit Rumah Baitul Mal di Aceh Jaya

Wajib Baca

spot_img
spot_img

Orinews.id|Calang – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, menyerahkan secara simbolis Rumah Baitul Mal Aceh kepada tiga mustahiq di Aceh Jaya, Rabu (10/05/2023). Penyerahan dilakukan di Gampong Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya. “Alhamdulillah. Semoga berkah,” kata Achmad Marzuki.

Tiga orang penerima adalah Ramlah asal Gampong Mon Mata, Yusrawati asal Gampong Paya Seumantok Kecamatan Krueng Sabee dan Marzuki asal Gampong Paya Laot Kecamatan Setia Bakti.

Achmad Marzuki kemudian melihat kondisi rumah. Di mana, rumah yang dibangun dari dana umat tersebut bertipe 36, dengan dua kamar dan 1 kamar mandi serta dapur.

Ramlah, salah satu penerima menyampaikan rasa syukur karena kini ia bisa berteduh di rumah dengan kondisi yang nyaman. Sebelum itu, ia tinggal di rumah kayu ukuran kecil. Rumah yang ia tempati dulunya juga tak memiliki kamar mandi.

Baitul Aceh di tahun 2022 lalu membangun 14 unit rumah bagi dhuafa di Kabupaten Aceh Jaya. Secara total ada 164 unit yang dibangun dan itu tersebar di enam kabupaten/kota. Sementara pada tahun 2023 ini, Baitul Mal kembali membangun sekitar 700 unit rumah di 17 kabupaten/kota di Aceh. [*]

- Advertisement -

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

TERBARU

Desa di Kawasan IKN Akan Berubah Status Jadi Kota

Orinews.id|Jakarta – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebutkan desa di wilayah Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara
- Advertisement -
- Advertisement -

BERITA LAINNYA

- Advertisement -